Bangunan Gedung TPA Terlangu Kondisinya Kini Kian Memilukan

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – Gedung tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Terlangu Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan saat ini kondisinya memilukan. “Sayang sekali gedung mewah itu kurang terawat dan kotor, memilukanlh yang kondisinya semacam itu ”, ucap Umirtono, SH kepada wartawan beberpa saat yabg laku.

Ketua JPKP Kabupaten Banyuasin ini menambahkan, kemana petugasnya, tampak rumah jaga sampah itu dibiarkan kosong. Saya kwatir datang musim kemarau ekstrim tahun ini jika ada kebakaran. ”Sebab TPA Terlanggu itu dulu pernah terjadi kebakaran hebat akibat ulah dari oknum warga yang jahil sehingga nyaris membakar bangunan IPAL diwilayah tersebut,” imbuhnya.

Masih kata Dia, dilokasi TPA tersebut terlihat ada 2 unit alat berat yang mangkrak jadi rongsokan dan dibiarkan terbengkalai. Karena mesin alat beratnya konon kabarnya hilang dicuri orang. ”Ada 2 unit alat berat dilokasi itu tidak berfungsi, kabarnya rusak maka dibiarkan mangkrak”, ungkapnya.

Terpisah, sebelumnya masalah TPA Terlangu kepada wartawan dikatakan Kepala DLH Banyuasin Izromaita bahwa gedung itu akan direhab, anggaranya akan diusulkan tahun depan. Sedangkan penjaga di rumah TPA ada 4 orang aktif melaksanakan tugasnya. ” Ya ada 4 otang Petugas Jaga dan semuanya aktif di TPA, mereka warga setempat yang kita direkrut sebagai penjaga TPA,” jawabnya.

Disinggung masalah ada 2 unit alat berat mabgkrak, pihaknya sudah memikirkan hal itu. “Mesin yang hilang dicuri orang itu harga mahal, mesti dianggarkan supaya beroperasi,” tutupnya. (waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *