Wawako Puji Kiprah BKMT Bina Kemaslahatan Umat

  • Bagikan
  • Yetty: Konsepnya Lebih Modern

Lubuk Linggau, Meteorsumatera – Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengapresiasi semangat dan kekompakan ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang terus menunjukkan kiprah positifnya dalam upaya kemaslahatan umat. Pujian itu disampaikan Wawako saat acara tabliq akbar BKMT tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam, Senin(22/07).
“Saya apresiasi kinerja pengurus, atas kesadaran tinggi dan ketulusan sehingga BKMT semakin solid dan berwarna,” kata orang nomor dua dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu.

Lanjut Wawako mengatakan, Dirinya telah mendengar bahwa setiap bulan di masing-masing kecamatan telah ada pengajian ibu-ibu yang khusus mempelajari masalah fiqih. Hal ini tentu sangat baik sekali sebagai upaya meningkatkan pemahaman warga khususnya ibu-ibu dalam hal hukum agama.
“Alangkah baiknya kita terus belajar untuk lebih menyempurnakan ilmu agama. Hal itu sejalan dengan visi Pemkot Lubuklinggau, Tidak hanya membangun fisik, Namun juga mental spritual,” ungkap Wawako seraya menambahkan, Apalagi peran seorang ibu sangat penting untuk mendidik anak, membina generasi penerus bangsa dan membangun Kota Lubuklinggau. Jangan sampai generasi muda terjerumus ke hal yang tidak baik seperti narkoba, tawuran dan pergaulan bebas, ” pinta Wawako.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua TP PKK sekaligus Ketua BKMT Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana dalam sambutannya mengatakan, Saya mengakui dalam setahun terakhir BKMT memiliki banyak peningkatan. BKMT lahir dari keinginan para ibu untuk belajar mengaji dan juga menuntut ilmu agama. Bahkan bagi para ibu yang masih mau belajar masih boleh bergabung.
“Konsepnya kami buat lebih modern agar bisa diterima dimasyarakat khususnya bagi para ibu. Kami juga membuat silabus untuk materi selama setahun, mulai dari tata cara sholat yang baik dan benar, mengaji, dan masih banyak lagi yang lain. Selain bersilaturrahim juga menambah pengetahuan,” paparnya.
“Insya Allah setahun akan dilaksanakan 2 sampai tiga kali tabliq akbar seperti ini,” tambahnya.

Selanjutnya ada tausiyah yang disampaikan Ustadz Muhammad Ali dengan tema kesuksesan dalam rumah tangga ada ditangan para ibu.(Aldo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *