Tempat Penyulingan Minyak di Sugiwaras Terbakar, Apakah Ada Bakal Tersangkanya?

  • Bagikan

Sekayu, meteorsumatera – Bisnis pengelolaan minyak mentah di bumi Serasan Sekate ini sangat menggiurkan walaupun sudah banyak korban jiwa dan harta akibat sumur minyak illegal meledak namun bagi toke toke atau pemilik sumur atau tempat penyulingan minyak itu mungkin hal biasa aman aman saja.

Kemarin Sabtu (6/7/2019) Kebakaran sumur minyak illegal kembali terjadi di Pal 6 Desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba) beruntung tempat penyulingan serta penampungan minyak mentah ini tidak menimbulkan korban jiwa, cuma lokasi dapat dipastikan hangus terbakar minyak mentah kalau diolah bakal menjadi Premium dan minyak tanah ini tumpah ruah mengaliri parit dan membakar rumput disisi jalan negara tersebut.

Berdasarkan informasi didapat diduga usaha ini milik In warga Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais Muba.

Masih menurut informasi tadi@ kebakaran ini akibat bocornya tengki besar penampung minyak mentah. ” Awalnya tengki besar bocor tengki itu berisi minyak encer apabila diolah akan menghasilkan minyak bensin atau minyak tanah otomatis kalau terbakar akan sulit dipadamkan,”ujar warga yang enggan menyebutkan identitasnya.

Kobaran api tak bisa dicegah. Tangki yang berisi minyak langsung meledak serta tumpahan minyak langsung memenuhi parit sekitar lokasi dan membakar semak belukar disisi jalan raya.

Sedangkan berdasarkan informasi sewaktu awaln kebakaran sebuah mobil Toyota Fortuner diduga mobil milik In meninggalkan lokasi kebakaran.

Tak lama berselang aparat dari Polsek Babat Toman langsung memasang Police Line sambil melakukan penyelidikan mengenai hal tersebut.

Namun ketika aparat lagi sibuk melakukan penyelidikan sebuah mobil Toyota Fortuner warna putih meninggalkan lokasi, berdasarkan informasi itu mobil milik toke minyak tersebut.

Ketika permasalahan ini dikonfirmasikan pada Kopolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan anggota sedang berada dilapangan dan silahkan konfirmasikan pada Kasat Reskrim.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Muba AKP Delli Haris dikonfirmasikan melalui WA belum ada tanggapan begitu juga Kapolsek Babat Toman (Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *