Pencanangan BBGRM , TP-PKK OKI, Julian Syahri: Desa Sedyo Mulyo Telah Masuk 5 Besar Tingkat Nasional

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam momen Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-47 tahun 2019 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang setempat, Kamis (11/7).

Momen yang dihadiri langsung oleh Bupati OKI, H Iskandar SE bersama Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq SE, Sekda OKI, Ketua TP PKK Kab.OKI, Hj Lindasari Iskandar, para pimpinan OPD – FKPD OKI, para Camat, Kades, Ketua TP PKK Kecamatan beserta seluruh anggota dan seluruh tamu undangan lainya.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar berkeinginan agar peringatan PKK ke-47 menjadi penyemangat TP PKK pelopor gerakan inspiratif dalam mendukung program pembangunan.

“Karena TP PKK itu mitra kerja pemerintah yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, maka tugas kita untuk terus meningkatkan fungsi gerakan PKK melalui karya nyata dan kreatifitas dalam mendukung program pemerintah, dalam kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten OKI, “tuturnya Lindasari

Acara yang langsung dilanjutkan dengan pemberian penghargaan secara simbolis, bagi desa yang masuk kategori terbaik yang diserahkan langsung oleh Bupati OKI dan juara umum diraih oleh Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya.

Sementara dalam sambutanya, Bupati Kabupaten OKI Iskandar SE mengatakan, dalam peringatan ini agar kiranya menjadi pemacu semangat kita untuk memajukan Ogan Komering Ilir sampai ketingkat tataran kemasyarakatan.

“Tadi kita usai memberikan penghargaan namun baik itu bagi yang meraih penghargaan kedua, ketiga sama artinya bahwa kita telah ikut memajukan Kabupaten OKI, “katanya.

Kegiatan yang dinamakan gotong royong adalah kegiatan kesatuan persatuan untuk kita mencapai suatu tujuan yaitu kemajuan kemandirian dalam kemasyarakatan, Kita tidak bisa merdeka tanpa semangat gotong royong bahkan takkan terwujud suatu pekerjaan tanpa adanya gotong royong sehingga nantinya selaras pada Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten OKI, “terangnya.

Sementara itu, sebagai peraih juara umum desa terbaik yang diraih oleh desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI. Camat Kecamatan Mesuji Raya, Julian Syahri mengucapkan puji dan syukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah Kecamatan kita kembali meraih juara umum desa terbaik tingkat Kabupaten dan ini berkat partisifasi warga masyarakat terutama Desa Sedyo Mulyo.

Peran Kepala Desa memang sangat menentukan sekali atas kemajuan pembangunan disegala bidang dalam ruang lingkup desanya, kemajuan pesat Desa Sedyo Mulyo telah membawanya sehingga mampu meraih juara umum atas desa terbaik di tahun ini.

“Kita selaku Pemerintah Kecamatan Mesuji Raya sangat bangga dan mengapresiasi serta selalu memberikan dorongan bantuan atas keberhasilan Desa Sedyo Mulyo ini dengan harapan kedepanya bisa lebih baik lagi.

Dengan adanya keberhasilan seperti yang telah dicapai oleh desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya yang mampu meraih juara umum pada tahun ini, mudah – mudahan Insya’Allah kedepanya menular ke-desa lain atau setidaknya menjadi inspirasi bagi desa yang lainya, tuturnya.

Ia kembali menjelaskan bahwa saat ini desa Sedyo Mulyo telah masuk juara 5 besar ditingkat Nasional dan Insya’Allah dalam tahap perebutan juara 1, maka dalam hal ini pihaknya meminta Do’a dan dukunganya agar bisa meraih juara 1 ditingkat Nasional ini.

Saat ini Desa Sedyo Mulyo telah masuk 5 besar ditingkat Nasional, artinya dalam hal ini juara ke-5 sudah positif dan tahap selanjutnya kita berusaha memperebutkan juara yang lebih tinggi, mudah – mudahan kita bisa meraih juara 1 tingkat Nasional, “harapnya (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *