Kapolda Sumsel Jalin Kerjasama Dengan Insan Pers

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera – Baru kali pertama dilakukan oleh Kapolda di Sumsel ini terbilang sabgat dekat awak media dan itu terbukti dilakukan oleh Irjend Pol Firli dalam tugas pemula selain berkunjung ke Kantor PWI dan mengundang insan pers sekaligus meningkatkan kerjasana yang diselenggarakan di Rumah Dinas Kapolda di Jalan Bambang Utoyo Palembang Rabu lalu.

Sedikitnya ada puluhan awak media cetak, elektronik, radio dan online yang yabg bertugas dan yang berdumisili dalam Kota Palembang hadir berbaur dalam ke akraban, selain Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, acara tersebut di hadiri oleh Oktaf Riyadi yang merupakan perwakilan dari PWI Pusat Bidang Pembelaan Wartawan, dan pejabat di jajaran Polda Sumsel.

Dalam sambutan singkatnya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes. Pol Supriadi , SH.MH mengucapkan terima kasih kepada awak media yang selama ini telah membantu dalam menyampaikan berita khususnya berbagai kegiatan jajaran Polda Sumsel.

“Rekan wartawan selalu menginformasikan kejadian dalam pengemasan berita di buat sejuk dan damai ke masyarakat, sehingga membuat rasa nyaman masyarakat yang membacanya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembelaan wartawan PWI Pusat Oktaf Riady, merasa bangga dan terharu, karena selama ini baru Irjen.Pol Drs Firly ,Kapolda Sumsel yang mengundang Wartawan bersilatuhrami ke rumah dinasnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Firdaus Komar dalam sambutannya bahwa rasa tersanjungnya dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel ke Kantor PWI Sumsel beberapa waktu lalu dan kini kami di undang bersilaturahmi ke Rumah Dinas Kapolda.

“ini merupakan langkah awal hubungan baik antara Kapolda dengan awak media. Semoga sinergritas tetap terjalin dengan baik antara wartawan dengan pihak kepolisian, khususnya jajaran Polda Sumsel” katanya .

Kapolda Sumsel dalam sambutannya mengungkapkan, silaturahmi bersama awak media ini merupakan bentuk rasa kecintaannya yang begitu besar pada wartawan.

“saya cinta dengan wartawan, mudah-mudahan wartawan pun cinta dengan saya. Kita merupakan simbiosis mutualisme, yang saling membutuhkan antara media dengan pihak kepolisian, sehingga peran serta media dalam memberikan informasi dapat mendidik dan menjadi pelajaran kedepannya bagi kita semua, ucapnya semangat.

Kebiasaannya dalam mengungkap kasus, menjadikannya terbiasa mengurus sendiri keperluannya, tidak mudah untuk memerintahkan bawahan hanya sekedar memanaikan pangkat atau menyemir sepatu, bahkan sarapan pagi pun ia lakukan sendiri dari mengambil piring maupun merapikannya kembali, semua biasa ia lakukan sendiri, imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda menceritakan sedikit pengalamannya selama bertugas di berbagai Daerah, dan selama di serse, ” saya paling senang bertugas di serse karena penuh tantangan dan dari situ saya dekat pula dengan awak media”, tutupnya.(asta waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *