Inspektorat Akui DD Pulau Borang Tidak Selesai Dikerjakan

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – Dugaan Dana Desa Pulau Borang Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin Sumsel diakui eleh Ka. Inspektor Kabupaten Banyuasin Subhan bahwa ada dari Dana Desa yang tidak selesai dikerjakan.

Menurutnya dari yang dilaporkan warga ada Dana Desa di Desa Pulau Borang sebesar Rp 400 juta. Subhan Suryansyah, SE saat ditemui wartawan mengatakan, bahwa timnya sudah melakukan pengecekan di beberapa titik pekerjaan fisik Dana Desa didesa itu yang dilaporkan warganya memang tidak selesai.

“Memang benar ada pekerjaan fisik Dana Desa yang tidak selesai dikerjakan oleh Pemerintah Desa, namun untuk detail dan beberapa kisaran itu rahasia kami, karena itu menyangkut laporan kami ke Bupati Banyuasin” terang Subhan Selasa (23/7/2019).

Lanjut Subhan, pihaknya sudah membentuk tim yang di ketuai oleh Paleri sebagai Ketua Tim Audit, dari itu kita sudah meminta dan melihat penjelasan maupun laporan dari masyarakat tersebut, namun hasil audit itu saat ini sedang direfiu dari Ketua Tim ke Tim Pengendalian Teknis.

“Hasil refiu dari tim pengendalian teknislah baru saya terima, nanti akan saya kaji ulang dan langsung saya laporkan ke Bupati Banyuasin, beliaulah yang nantinya akan menentukan dan bicara mau dikemanakan sanksi untuk persoalan ini, entah itu pembinaan atau pidana hanya Bupati yang bisa mengatakannya karena hal itu bukanlah wewenang kami”, jelasnya.

Terpisah Camat Banyuasin I Noffaredy.S.Sos. MM via ponsel membenarkan bahwa sebelumnya pihak Kecamatan sudah memberikan peringatan kepada Kelapa Desa namun tidak diindahkan. ” Sebelumnya sudah diberikan surat teguran, sebelum persoalan ini naik ke Bupati Banyuasin, kalau sudah seperti ini ya jalani saja prosesnya” tegas Camat menyudahi perbincanganya.(waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *