Apriyadi Buka Perkemahan Dewan Kerja se-Kabupaten Muba

  • Bagikan

MUBA,Meteorsumatera – Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka membuka Perkemahan Dewan Kerja se Kabupaten Muba ke – IV tahun 2019 di Bumi Perkemahan Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi, Kamis (25/7/2019).

Dalam upacara pembukaan tersebut Drs. H Apriyadi MSi selaku pembina upacara mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Ranting dan Kamabiran Plakat Tinggi yang menyelenggarakan perkemahan ini, dimana pada tahun 2018 pernah dilaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Lalan.

“Kami pemerintah berharap setiap tahunnya setiap kwartir ranting di kecamatan diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Sekda berpesan kepada peserta yang diikuti 15 Kwartir Ranting dalam Kabupaten Muba untuk dapat mengikuti perkemahan dengan baik dan lakukan kegiatan positif kepada masyarakat disamping aktif melakukan lomba internal yang dilakukan selama empat hari ini.

“Tunjukan kemampuan masing-masing baik dari sisi individu, kelompok dan internal, tunjukan simbol bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Sekda Muba.

Lanjutnya tahun 2019 untuk kegiatan pramuka Pemerintah Kabupaten Muba telah memberikan bantuan sebesar Rp. 2,5 Miliar.

“Selamat mengikuti perkemahan ini, kami dari kwartir cabang maupun dari pemerintah akan tetap memberi dorongan dan kesempatan seluas-luasnya dalam menampilkan kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

Upacara juga diisi dengan pembukaan secara adat anak Bumi Serasan Sekate dan dilanjutkan penyematan tanda peserta dan aparatur perkemahan mewakili 250 peserta yg terdiri dari penegak dan pandega.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab untuk lansia dan penyandang disibalitias yang berupa 13 kursi roda, 2 tongkat buta, 1 tongkat ketiak, 10 paket sembako divabel dan 50 paket sembako lansia.

Selesai upacara, acara dilanjutkan meninjau Bumi Perkemahan Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi (Acak/Hum)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *