H. Askolani : Ketanah Suci Bukan Belanja Tapi Ibadah

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – Hanya ada 195 orang calon jama’ah haji asal dari Kabupaten Banyuasin yang mengikuti manasik di Masjid Al- Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin Jumat (14/6/2019). Kesempatan itu Bupati Banyuasin H Askolani Jasi sekaligus memberikan banyak pesan kepada calon jama’ah haji.

“Yang utama dari ibadah haji itu Niat, bila sudah ada niat kita untuk beribadah, Insya Allah di berkahi dan jangan sampai kita menerima titipan bila ingin menunaikan ibadah haji, titipan anak dan cucu kita, sanak saudara yang minta belikan ini dan itu saat kita mau berangkat, jangan pernah terima itu, ” sebab kita ke Tanah Suci itu bukan belanja tapi ibadah”, karena bila kita nerima titipan nanti tidak fokus beribadah,” pesan Bupati keseluruh Calon Jema’ah Haji yang hadir.

Bupati mengatakan, Faktor lainnya adalah adanya daya tarik yang kuat dalam ibadah haji buktinya meskipun biaya yang diperlukan untuk melaksanakan ibadah haji sangat mahal, namun hal itu sepertinya tidak menjadi masalah bagi masyarakat petani nelayan dan sebagainya.

“Selanjutnya untuk menjadi haji mabrur tergantung dari niat kita akan tetapi bagaimana keseriusan dalam memahami ibadah haji secara optimal yang akan membantu untuk bisa mendapatkan haji mabrur, atas nama pribadi dan Pemerintah Banyuasin, saya berpesan kepada peserta kegiatan bimbingan manasik haji agar dapat mengikuti manasik dengan baik dan benar serta memenuhi segala peraturan yang telah ditetapkan dengan harapan menjadi haji yang mabrur karena bimbingan manasik haji tersebut bertujuan memberikan wawasan bagi calon jemaah haji dan saya juga mengimbau kepada peserta manasik haji selama di tanah suci nanti agar selalu memelihara dan menjaga kesehatan fisik dan mental dengan sebaik-baiknya,” bebernya

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan selamat mengikuti manasik haji semoga seluruh rangkaian manasik ini bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi seluruh calon jemaah haji dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk.

Manasik haji di selenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Banyuasin selama dua hari Jumat dan Sabtu, diketahui hadir di acara tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi H. M Alfajri Zabidi Kemenag Banyuasin M. Arkan Nurwahiddin, selain itu peserta calon jama’ah haji yang mengikuti manasik haji Dodim Banyuasin 0403 Letkol Arh Alfian Amran.(asta/waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *