Dua Mobil Truck Terperosok Dijembatan Mesuji, Akibatkan Jalintim Sumsel Lampung Lumpuh Total

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Jalan Lintas Timur Provinsi Sumatera Selatan menuju Lampung terancam lumpuh total, pasalnya jembatan penguhubung tepatnya didesa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menuju Provinsi Lampung jeblos.

Jeblosnya jembatan tersebut akibat mobil fuso  pengangkut bermuatan sekitar 40 ton yang melintas diatas jembatan hingga mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pematang Panggang sekira 7 kilometer yang terjadi sejak Sabtu (15/6) malam.

Semua kendaraan yang melintas, baik dari arah Palembang menuju Lampung  maupun sebaliknya, tidak bisa bergerak sama sekali hingga Minggu (16/6).

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) OKI, Antonio Ramadan, M.Si mengatakan, mobil tronton yang melintas tepat dijembatan terperosok karena jembatan berlubang.

Sementara jembatan satunya tidak bisa dilalui lantaran dalam perbaikan.

Hingga saat ini, mobil fuso belum bisa dievakuasi karena belum ada bantuan mobil derek untuk mengangkat mobil tersebut bahkan mobil truck fuso yang ingin melintas ikut terjerembab, hingga dua (2)kendaraan truck tersebut posisi bak belakang terlihat menggantung.

“Solusinya, muatan akan dipindahkan ke truk lain hingga mobil bisa ditarik dengan truk bantu dan untuk sementara kita koordinasikan kepada pihak PT. Hutama Karya (HK) dan PT. Waskita Karya untuk membuka pintu Tol Pematang Panggang, Kayuagung (PPKA) guna mengurai kemacetan, “jelasnya.

Untuk saat ini beberapa personil Dal Ops Dishub OKI diterjunkan guna mengatur jalanya Lalu-lintas dilokasi,” tutupnya. (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *