Askolani Lepas 84 Kontingen KTNA Ke XIII di Sekayu

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – Didampingi Wakil Bupati Banyuasin Selamet Somosentono, Bupati Banyuasin H Askolani melepas 84 kontingen asal Kabupaten Banyuasin yang akan mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XIII di Kabupaten Musi Banyuasin Minggu (23/06/2019).

Dari 84 kontingen terdiri peserta utama dan pendamping, peninjau dan Penyuluh. Rencananya para kontingen akan mengikuti kegiatan selama 5 hari di Bumi Serasan Sekate, mulai tanggal 24 s/d 28 Juni 2019.

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan, kepada seluruh peserta yang ikut event agar dapat mengadopsi teknologi yang dipamerkan dalam event hingga dapat memberikan kontribusi pada kesejahteraan petani yang ada di Bumi Sedulang Setudung.

“Petani nelayan yang diberangkatkan merupakan perwakilan dari banyak peteni nelayan yang ada di Bumi Sedulang Setudung. Saya berharap para kontingen dapat mengikuti seluruh rangkian dengan sunguh-sunguh dan sehingga menjadi kontingen terbaik dari peserta yang ada. Ini merupakan ajang persiapan untuk even nasional Pekan Nasional, “ terang H Askolani optimis disela-sela melepas kontingenya.

Masih kata H Askolani, sebagai bentuk apresiasi, apabila kontingen berhasil mendapat juara satu, maka akan saya tambahkan bonus sebesar Rp 1 Juta. Jangan sia-siakan kesempatan ini, ambil ilmu sebanyak-banyaknya untuk di terapkan di Kabupaten Banyuasin, tambahnya.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Banyuasin, Sukardi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kontingen jauh-jauh hari untuk mengikuti event tersebut.

“ Sudah kita siapkan jauh-jahu hari para kontingen yang akan diberangkatkan, ini tidak lepas dari dukungan dan suport dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang memberikan pembekalan, pelatihan dan keterampilan kepada para kontingen,” ungkap Sukardi.

Dengan sinergi dan suport serta komunikasi yang terbina dengan baik ini, petani nelayan dari Banyuasin yang mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan ke-13 di Musi Banyuasin dapat mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, tutupnya.(asta)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *