Usai di Resmikan, Masjid Nurul Huda Kecamatan Mesuji Masih Butuh Bantuan

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Pemerintah Daerah Kabupaten OKI menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Mekarwangi Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin(20/05).

Acara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati OKI HM Djafar Shodiq SH beserta para OPD dan SKPD Kabupaten OKI, Kodim 0402 atau yang mewakili, jajaran Polres OKI serta Pemerintah Kecamatan Mesuji Induk beserta perangkat desa setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga para Undangan lainnya.

Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq pada sambutanya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan sehat sehingga kita semua bisa berkumpul bersama dalam rangka Sholat Tarawih berjamaah untuk pertamakalinya di mesjid Nurul Huda ini.

“Sekaligus ini menjadi malam pertama kegiatan Safari Ramadhan dan Nusulul Qur’an di masjid ini dan Alhamdulillah Masjid ini telah kita resmikan, “katanya.

Dalam suasana Nusulul Qur’an ini, kita selaku umat islam tentunya dituntut untuk mendalami Alqur’an sebagaimana firman Allah SWT yang telah dijelaskan dalam Surat Iqro’ agar kita membaca dan mendalami apa yang terkandung didalamnya sehinnga menjadi pedoman dalam kehidupan kita sehari – hari seperti halnya Nusulul Qur’an yang kita peringati malam ini, “tutur Djakfar Shodiq.

Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Mesuji Induk, Muhklis melalui Kepala Desa Mekarwangi, Sularno saat dibincangi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Wakil Bupati OKI beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada peringatan Nusulul Qur’an ini yang sekaligus beliau meresmikan masjid Nurul Huda yang baru selesai dibangun ini.

“Semoga semua yang hadir disini mendapatkan barokah dari Allah Subhana wa ta’ala dan dengan adanya Acara Nuzul Qur’an ini agar kedepanya dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa bagi kita semua terutama para jam’ah Masjid Nurul Huda ini sehingga nantinya Masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk menunaikan ibadahnya, “ungkapnya.

Pantauan Media, adapun rangkaian acara yang diawali dengan berbuka bersama dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjama’ah juga Siraman rohani oleh penceramah serta penyerahan santunan dari Pemkab OKI bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq untuk warga setempat sebanyak 60 buah yang dibagi menjadi 30 santunan untuk anak yatim piatu dan 30 Fakir miskin seperti Ibu-ibu lanjut usia (Lansia).

Sementara itu, Selaku Ketua Panitia Kegiatan, Abdulah Effendi mengatakan, kehadiran Wakil Bupati OKI beserta rombongan ini menjadi satu penghargaan yang luar biasa bagi kami masyarakat Desa Mekarwangi dan mudah-mudahan ini menjadikan suatu dorongan warga setempat untuk lebih taat lagi menjalankan ibadahnya di Masjid Nurul Huda ini.

“Masjid Nurul Huda ini dibangun dengan dana swadaya masyarakat setempat baik dari hasil kebun Karet, Sawit dan lainya yang menelan dana kurang lebih Rp.3,5 Miyar untuk sekarang ini.  Namun pembangunan masjid ini belum selesai sepenuhnya, seperti belum adanya pembangunan pagar dan bangunan TPA juga lainya, “katanya.

Kita harapkan agar Pemerintah Daerah ataupun Instansi Kabupaten OKI juga Para Donatur dapat memberikan Zakatnya dalam membantu pembangunan Pagar dan TPA Masjid Nurul Huda di Desa Kami ini, “harapnya (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *