Ribuan Petasan Hasil Operasi Cipkon Direndam Air

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Konferensi Pers hasil Cipta Kondisi Dibulan Suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1440 H digelar Polres Musi Banyuasin selepas Apel gelar pasukan Ops Ketupat Musi – 2019, Selasa (28/05/2019) sekitar pukul 09.00 Wib di halaman Mapolres Muba telah dilaksanakan Konferensi Pers hasil Cipta Kondisi Polres Muba dan jajaran selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Muba.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Muba, Asisten I Kab. Muba, Dandim 0401 Muba, mewakili Kajari Kab Muba Kasi pidum Bpk Firdaus,S.H, Kasubdenpom Muba Kab. Muba serta Pejabat Utama Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,SE.MM didampingai Asisten I Setda Kab. Muba dan Dandim 0401 Muba memaparkan hasil cipkon jelang Idul Fitri 1440 H kepada awak media “Alhamdulillah di bulan suci Ramdhan ini kita berhasil mengamankan 9008 (sembilan ribu delapan) buah Petasan dari berbagai jenis dan merk, 64 (enam puluh empat) botol Miras dari berbagai jenis dan merk yang diamankan oleh Sat Reskrim beserta Jajaran.

“Tak hanya itu Sat Res Narkoba juga berhasil mengungkap 9 (sembilan) kasus Narkotika dengan 11 (sebelas) orang tersangka, serta barang bukti 101,16 (seratus satu koma enam belas) gram Sabu dan 3 (tiga) butir Pil Extacy.”

“Polsek Jajaran juga berperan aktif mendukung Cipta Kondisi Dibulan Suci Ramadhan Jelang Idul Fitri 1440 H dengan mengungkap kasus Tindak Pidana sebanyak 3 (tiga) Kasus yaitu 1 (satu) Kasus Senpi Illegal, 1 (satu) Kasus Curas dan 1 (satu) Kasus Curanmor.”

“Selain itu dari Satuan Lalu Lintas Polres Muba juga melakukan penanganan balap liar dan telah diamankan 33 (tiga puluh tiga) sepeda motor jambrong serta 45 (empat puluh lima) sepeda motor menggunakan kenalpot racing yang pelakunya masih usia milenial (U 17-30 tahun), dan kepada para pelaku balap liar jika terjaring aparat kepolisian maka Barang Bukti akan disita selama 1 (satu) bulan oleh satuan lalu lintas Polres Muba.”

“Untuk menciptakan Kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang Kondusif Polres Muba dan Jajaran akan terus meningkatkan kegiatan Kepolisian guna kenyamanan masyarakat jelang Idul Fitri 1440 H.” Tambah Kapolres Muba ini.

Kegiatan diakhiri dengan pemusnahan Barang Bukti petasan dengan cara direndam kedalam air yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Muba didampingai Asisten I Setda Kab. Muba dan Dandim 0401 Muba (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *