PTPN 7 Santuni 200 Anak Yatim Dari Desa Penyangga

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – PTPN 7 Unit Betung Krawo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Perwakilan Sumatera Selatan pada bulan Suci Ramadhan 1440 H, Kamis (16/5/2019) gelar buka bersama sekaligus menyantuni 200 anak yatim yang baik dari keluarga pekerja perusahaan maupun anak-anak dari Desa penyangga.

Kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan yang sudah teragenda setiap tahun di bulan Ramadhan. Pelaksanaanya diselenggarakan di halaman Balai Komplek perkantoran PTPN 7 unit Betung Krawo.

Hadir dalam kegiatan tersebut terlihat ada Dirud PTPN 7 dari Bandar Lampung HM Nugroho, Meneger PTPN7 Unit Beka Daniel Solihin SP, Camat Betung M Sobir, Danramil Betung Diwakili Serka Sunarko, Iptu Sutejo dari Polsek Betung, Kades Bukit Agusman, Lurah Rimba Asam Imron, Lurah Betung dan para Kades Penyangga serta para pendamping anak yatim termasuk para Meneger PTPN 7 dalam perwakilan Sumsel Unit Mula, Tebe, Tasa, Betu dan Beta beserta Stap PTPN 7 Perwakilan Sumsel.

Camat Betung M Sobir menyanpaikan bahwa dalam 2 bulan bertugas, namun sudah tidak asing dengan keberadaan perusahaan BUMN ini, selain sebagai warga penyangga juga lama menjabat sebagai Lurah di Betung.

Terkait kegiatan ini Camat mendoakan semoga usaha PTPN 7 yang ada dalam Kecamatan Betung bisa lebih baik dan bisa berkobtribusi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, khususnya Kecamatan Betung melalui CSR yang ada.

Dikatakan Camat, memang ada wilayah kerja PTPN 7 ini tidak semuanya ada dalam Kecamatan Betung, namun setidaknya melalui CSR itu bisa dinikmati Masyarakat penyangga ternasuk dalam Kecamatan Betung, harapnya.

Meneger Daniel dalam sambutanya bahwa kegiatan semacam ini sudah menjadi agenda tahunan perusahaan kami. Daniel mengatakan dirinya baru satu bulan bertugas di Unit Beka ini. Tentu yang menjadi harapan Masyarakat Betung seperti disampaikan bapak Camat bisa tersalur dengan baik.

Masih kata Daniel dihadapan Dirut, bahwa areal PTPN 7 diwilayah Unit Beka dengan luas kebun lebih 8 ribu Hektar yang disangga oleh 8 desa dua kelurahan juga berbatas dengan area Pt. Hamita Utama Karya (HUK), tentu dengan kegiatan semacam ini merka juga kita undang hadir dan kepada masyarakat penyangga bisa menjalin kerjasama dengan lebih baik, harapnya.

Ditempat yang sama Dirut PTPN7 HM Nugroho menyampai Selamat datang dan bertugas khususnya bagi meneger beserta stap PTPN 7 Unit Beka di Betung. Kepada anak yatim yang hari ini bisa bersama kami melaksanakan buka bersama dalam bulan Suci Ramadhan di Unit Betung Krawo ini dan yang menerima santunan bisa bermanfaat, walau tidak seberapa nilainya dan disokan semoga nantinya kalian bisa menjadi generasi yang berpotensi dalam negara dan bangsa ini.

HM Nugroho menambahkan, kegiatan semacam ini juga kami selenggarakan di seluruh unit usaha dalam wilayah Kandir PTPN 7 Lampung. Semoga kegiatan yang positif ini terus dapat terselenggara sehingga bukan habya sebagai pekerja saja yang ikut serta menjaga perusahaan ini, melainkan Masyarakat penyangga bisa berperan aktif dibidang keamanan dalam kelangsungan usaha perusahaan ini.

Siraman Ramadhan sekakigus sebagai panungkas kegiatan Ramadhan pada hari ke-11 ini diuraikan oleh Ustadz Mustaqim yabg mengaku masih dari prodak dari PTPN 7 41 tahun yang lau di Unit Tebe.

Pada kesempatan ini Ustad Mustaqim menguraikan perjalanan puasa Ramadhan serta mendoakan kepada para manager perusahaan ini dapat bekerja dengan lebih baik, setelah hampir 5 tahun ini nyaris terpuruk, namun berkat kerja keras para Meneger dengan Managemen yang kokoh Alhamdulillah hingga hari ini masih mampu bertahan dan mampu produksinya.

Ustadz dalam Tausyahnya selaunmengulas seputar Puasa Wajib Ramadhan dihadapam Dirut PTPN 7 dari Bandar Lampung dan segenap para Meneger PTPN 7 dalam wikayah Perwakilan Sumsel beserta setap didoakan agar terus lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga bisa mengembalikan perusahaan ini kembali menjadi lebih baik.

Bersama anak yatim dan kaum duafa kita selenggarakan bersama dibulan Suci Ramadhan ini, mudah-mudahan Allah SWT meridhoinya dan kepada para meneger mari kita tingkatkan kerjasama dengan semua unsur baik dilngkungan Pemerintah juga tak kalah pentingnya dengan masyarakat penyangga, Insya Allah kita bersatu, kita kompak, perusahaan akan bisa jaya, doanya sekaligus menutup siraman rohaninya. (waluyo).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *