Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 51 Palembang Meriah Diwarnai Beragam Kegiatan dan Keharuan

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera РSuasana haru warnai perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 51 Palembang dihadiri Kepala Sekolah (KS) H Syarifudin, S.Pd, Ketua Komite M Teguh didampingi Sekretaris Komite, Ketua RT setempat dan guru- guru serta ratusan orang tua dan wali murid.

Berbagai atraksi mulai tari tarian, demontrasi bela diri karate, pencak silat, dan paduan suara, warnai pelepasan siswa siswi kelas IX SMP Negeri 51 Palembang acara dilaksanakan Halaman sekolah jalan Yusuf Senin Sukarami Palembang. Selasa pagi (30/4/2019) Disaksikan langsung orang tua dan wali murid yang duduk berjejer dengan dekorasi yang indah. Kepala Sekolah SMPN 51 H. Syarifudin, S.Pd berserta jajaran guru melepaskan siswa siswinya yang telah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun di sekolah tersebut.

Suasana haru terasa saat wali murid dan seluruh siswa satu persatu antri menyalami Kepala Sekolah SMPN 51 Palembang dan guru yang berdiri berderet didepan panggung sambil diirngi beberapa lagu yang bertemakan perpisahan yang dibawakan paduan suara siswa siswi kelas VII dan VIII.

H. SYarifudin, S.Pd mengatan dalam sambutannya, Alhamdulillah tahun ini sebanyak 293 siswa lulus semuanya, dan pelepasan ini bertujuan agar orang tua murid terlihat berkomunikasi kepada sekolah dimana anaknya menimba ilmu, selain itu bertujuan agar kedepannya orang tua murid ikut berperan untuk nengontrol anaknya agar tidak terkena virus virus yang sedang berkembang saat akhir akhir ini, antara lain narkoba dan yang lain lain.

Pihaknya berharap siswa siswinya tidak hanya berhenti ketika lulus, namun terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi. ” Mudah- mudahan setelah lulus bisa melajutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan diterima di SMA Negeri semuanya,” pungkasnya. (Lex)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *