Pasca Pemilu, Aksi Kawanan Maling di Banyuasin Merajalela

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera РAksi kawanan maling Pasca Pemilu di sebagian wilayah Kabupaten Banyuasin secara diam-diam bikin resah masyarakat, bukan hanya rumah kediaman warga dan Ruko saja yang menjadi sasaran bahkan dikawasan Masjid pun diembatnya.

Diwilayah Kecamatan Betung misalnya, pengusaha sarang burung walet yang diobok-obok, melainkan isi Ruko pun berhasil dikurasnya termasuk Hewan jenis Sapi juga jadi sasaran.

Lain halnya aksi kawanan maling yang beraksi disebagian wilayah Kecamatan Banyuasin 3, baru-baru aksinya di kawasan Masjid dan yang dijadikan sasaran Uang dalam Kotak Amal, Helm dan Sepatu milik Jamaah yang sedang menunaikan Sholat.

Kawasan Masjid yang beberapa bulan terakhir yang sering terjadi tindak kriminal di Masjid Al-Amir di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin dan aksinya sering dilakukan setiap hari Jum’at yang diduga kawanan pelakunya menyusup menjadi jamaah dalam mencari sasaranya.

Pada hari Jum’at sebelumnya ada dua Jamaah berinisial Hr dan Yd warga asal Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin usai sholat berjamaah mengaku kehilangan Helm warna hitam merk Ganz Helmet yang digantung ditempat motor yang diparkir disamping Masjid itu.

Kesempatan itu juga ada Jamaah lain yang kehilangan Slop merk Higer yang mengaku masih baru dibelinya, termasuk jamaah asal Betung berinisial Wa di Masjid yang sama kehilangan Sepatu, akhirnya harus meminjam Sandal milik pengurus Masjid.

Kepada wartawan mereka yang menjadi korban aksi kawanan maling tidak melapor kepihak berwajib, mereka hanya menyampaikan kepada Pengurus Masjid saja, karena kerugia yang dideritanya tidak seberapa, hal itu juga korban maling yang dialami oleh warga Betung.

Salah seorang Pengurus Masjid Al-Amir yang tidak mau disebut identitasnya dalam pemberitaan menghimbau kepada jamaah yang mnunaikan Sholat di Masjid itu baik berjamaah maupun sendiri diharapkan untuk lebih berwaspada.

Apalagi masuk pada bulan suci Ramadhon 1440 H, kemungkinan kawanan maling akan lebih menjadi, maka pihaknya akan berkordinasi dengan pihak keamanan baik dengan Sat Pol PP maupun pihak kepolisian, katanya. (waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *