Karena Mencuri Buah Sawit, Bridona Ditangkap Dirumah Keluarganya

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Kasus pencurian buah kelapa sawit yang terjadi di PTPN VII, akhirnya diamankan Polisi, Sabtu (27/04/19). Pencurian itu sendiri terjadi didalam areal afdeling II Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil dibekuk aparat Unit Reskrim Polsek Lais Resort Musi Banyuasin.

Dia adalah Bridona (24) tercatat warga Dusun III Talang Ucin Desa Tanjung Agung Selatan kec Lais Muba, ditangkap di tempat keluarganya di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kab PALI, Selasa (07/19), saat kita lakukan penangkapan tersangka mengetahui polisi hendak menangkapnya dan mencoba melarikan diri. Pihak kepolsiian pun memberikan tembakan peringatan, namun tersangka tak mengindahkannya dan tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur yang selanjutnya kita bawa ke Mapolsek untuk kita proses,,Ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Lais AKP Syaffarudin dalam keterangannya. Ditambahkan Kapolsek, 27 April 2019 lalu tersangka dan keempat rekan lainya (DPO) mencuri buah kelapa sawit sebanyak 87 tandan sawit atau sekitar 1740 Kg namun kegiatan mereka terpantau oleh petugas Lapangan PTPN (PK). Pihak scurity PTPN VII yang langsung mendapatkan informasi dari PK PTPN langsung meluncurkan kelokasi sesampainya tersangka langsung melarikan diri, kepala security melaporkan kejadian tersebut kePolsek Lais, tak sampai 3 (tiga) minggu kapolsek yang mendapatkan informasi tentang keberadaan salah satu tersangka langsung memeritahkan Kanit Res IPDA Susilo SH untuk melakukan penangkapan.

“Tersangka saat ini sedang kita proses untuk mempertanggungjawab kan perbuatannya,” ungkap perwira tiga balok dipundak ini (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *