Kades Desa Sukaraja Jelaskan Ini Diruang TIPIDKOR Polres OKI

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Penyidikan dugaan kasus kecurangan Pemilu Legislatif 2019 di Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI yang melibatkan Oknum KPPS TPS 01 dan Kades Sukaraja terus bergulir keranah Polres OKI setelah limpahan dari Bawaslu setempat.

Saat dipanggilnya saksi terlapor dalam hal ini oknum Kades inisial (R) guna penyidikan kasus tersebut diruang Unit Pidum/Tipidkor Polres OKI sementara belum menuai hasil kepastian. Hal tersebut diketahui saat oknum Kades Desa Sukaraja (R) dikonfirmasi usai pemeriksaan menjelaskan bahwa kedatanganya ke Polres OKI dalam hal ini dipanggil sebagai saksi, terkait kejelasanya ia belum bisa menjelaskan seditel mungkin karena pemeriksaan belum selesai dan akan berlanjut kembali setelah rehat ini.

“Kita belum berani memberi penjelasan karena hal ini belum selesai dan akan dilanjutkan kembali setelah Pukul 14:00 Wib nanti, untuk sementara hanya itu yang dapat sampaikan selebihnya kita belum bisa dan untuk lebih jelasnya nanti coba tanyakan langsung dengan penyidik, sembari mengatakan jam13.30 WIB nanti kita kembali lagi dan jam 14.00 WIB nantinya kembali di BAP, terangnya.

Setelah para wartawan kembali pada Jam 13.30 WIB ke Polres OKI, terlihat mobil oknum Kades (R) dengan Nopol BG 99 A Merk Fortuner Warna Silver melintas sepertinya mengarah pulang ke Sukaraja.

Tim media pun langsung menuju ke Polres OKI, namun tidak ada penyidik maupun saksi (R) diruang Tipikor maupun diruang Pidum anggota yang melakukan penyidikan.

Menurut Ginting salah satu penyidik dalam kasus kecurangan Pemilu 2019 saat dikonfirmasi mengatakan, kita tidak bisa memberikan komentar, sebab seluruh informasi di Polres OKI ini satu pintu dan itu ada di Bagian Humas Polres OKI, terangnya sembari mengarahkan ke bagian Humas Polres OKI.

Para awak media pun langsung menemui Kahumas Polres OKI, akan tetapi menurut salah satu stafnya, Rini mengatakan “Pak Nizar (Kahumas Polres OKI) lagi perawatan di rumah sakit, sedang sakit, atau kalau mau konfirmasi langsung saja ke Kapolres, namun Kapolres saat ini ada dilapangan mengecek kejadian Lakalantas di Jalan Tol, kalau mau menemui Waka Polres coba keruangannya, terangnya.

Para awak media pun menuju keruangan Waka Polres, namun betul sedang tidak berada ditempat.

Awak media pun menunggu hingga jam 14.01 WIB Oknum Kades Sukaraja tidak juga kunjung datang kembali keruang penyidikan, entah penyidikannya atau BAP nya telah selesai atau belum masih teka-teki, sebab diruangan  bagian Tipikor maupun Pidsus sedang tidak ada anggota yang berada ditempat saat itu (Gani Wijaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *