H Slamet Somosentono Hadiri Pelepasan 541 Siswa SN

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera РSambutanya Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono dalam acara pelepasan 541 siswa/i SMP, SMA dan SMK Satria Nusantara di Kampus SN pada (2/5/2019) mengaku bangga keberhasilanya dengan para dewan guru terhadap anak disiknya. Selama menghadiri pelepasan siswa hasil di Banyuasin baik di tingkat SMP maupun SMA dan SMK untuk pemandu acaranya yang dimodivikasi dengan bahasa asing.

Hal ini artinya di bawah lembaga pendidikan Yayasan Satria Nusantara ada nilai yang lebih dari sistem pendidikan disekolah lain dalam Kabupaten Banyuasin ini. Menyimak dari laporan Ketua Yayasan sekaligus sebagai Kepala Sekolah SN H Mujiono bahwa untuk kelulusan 235 siswa SMP meraih nilai terbaik di tingkat Kabupaten.

Ini tentunya keberhasilan para tenaga didik yang senuanya memiliki profesionalisme yang baik. Untuk itu kata Wabup yang sangat akraf disafa Pakde oleh semua kalangan itu menyarankan agar bagi siswa khususnya yang pada pada hari ini tamat dan dilepas agar meneruskan pendidikanya kejenjang yang lebih dan harus kuliah bagi para alumni SN dan kepada anak lulus SMP tidak perlu keluar lagi dari lampus SN ini, sebab SN sesuai laporan tadi semua jurusan dan status sekolahnya, walau Swasta sudah teragriditasi artinya sama dengan sekolan negeri.

Yang terpenting lanjut Pakde, sebagai penerus kalian harus lebih baik dan kami berangkat dari Jawa hanya berbekal lulusan SMA IPA sekarang bisa jadi wakil Bupati, mengapa kalian masih panjang masa depan untuk lebih mendapatkan ilmu lebih tinggi harus lebih dari seorang wakil bupati. Perlu kalian ketahui untuk masa depan negara dan bangsa ada ditangan kalian, jika kalian sembrono kesempatan kalian akan musnah, tetapi jika kalian menjadi pemuda yang berkwalitas tentu kalian yang akan menjadi kami sebagai pemegang tambuk di Bumi Pertiwi ini, wejanganya.

Kepada para dewan pendidik lanjut Pakde, terus meningkat sistem pendidikannya dan kepada para pelajar untuk lebih ditingkatkan semangat belajarnya. ” SN ini akan menjadi hebat tidak lain hanya pada pengelolaan menegeman pengelolaan yayasan dan dewan guru terus menjalin sinergi kerja yang harmomis”, tutupnya.

Ditempat yang sama usai pelepasan siswanya Kepala Sekolah SN, H Mujiono mengatakan tahun ajaran 2018-2019 ubtuk siswa kelas IX ada 235 siswa, untuk kelas XII tingka SMA ada 58 dan tingkat SMK ada 258 siswa.

Alhamdulillah siswa kita ditingkat SMP pada hasil ujian akhir menyandang kelulusan terbaik ditingkat Kabupaten Banyuasin pada tahun 2019 ini dan yayasan pendidikan yang dikelolanya baik ditingkat SMP, SMA dan SMK termasuk semua 5 jurusan di SMK sudah teragriditasi”, ucap H Mujiono sembari mengantar kepergian Pakde Slamet.(asta)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *