Curi HP Mahasiswi, Siswa Diamankan Polisi

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera | Pelaku pencuri HP Mahasiswi Poltek Sekayu diamankan pihak kepolisian, Minggu (05/05/2019) Kemarin.

Menurut Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Andes Purwanti SE,MM melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Delli Haris SH.MH menerangkan “Kita berhasil mengamankan Tersangka yakni Krisna Wijaya Alias Ris (18) Pelajar, warga Jln.Kol.Wahid Udin Lk.II Kayuara Kel.Kayuara Kec.Sekayu Kab.Muba. Sang pelajar ini disangkakan atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya.”

Lebih lanjut ucap Kasat, dari hasil penyelidikan pada Minggu 05 Mei 2019, pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari rumahnya Lk II Kayuara Kec. Sekayu Kab. Muba oleh Tim Opsnal (Buser) polres Muba dipimpin Kanit Pidum IPTU Dedi Hariyanto,SH tanpa perlawanan dengan barang bukti 1 unit handphone Merk Vivo Y91 warna Starry black.

Kronologis Kejadian bermula pada Rabu 20 Februari 2019 sekira pukul 23.00 Wib Pelaku pada saat itu akan pergi Ke sawah untuk menemui orang tuanya yang sedang mencari ikan, pada saat itu pelaku melintasi di jln asrama Poltek dan melihat ada kaca jendela asrama poltek lantai II terbuka.

Dari situlah timbul niat pelaku untuk melakukan pencurian yang selanjutnya pelaku memanjat dinding asrama poltek yang memiliki lubang, tinggi dinding lebih kurang 3 meter menggunakan tangan dan kakinya untuk sampai diatas.

Setelah pelaku berhasil memanjat dinding tersebut, diatas pelaku membuka jendela dan memasukan tangannya untuk mengambil handphone korban jenis Vivo Y 91 yang terletak di samping kepala saat korban sedang tidur.

Kemudian Kamis tgl 21 Februari 2019 sekira pukul 05.00 wib di Asrama Poltek jln.kol.wahid Udin Lk II Kayuara kec. Sekayu Kab.Muba korban Pitri Yulianti (29) Mahasiswa Poltek saat terbangun dari tidurnya dan melihat HP Vivo Y91 warna Starry black miliknya yang terletak disamping bantal tidur telah hilang, lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muba.

Tak berselang lama Pelakunya berhasil dilacak oleh jajaran Sat Reskrim Polres Muba, kemudian tersangka berikut barang buktinya berupa 1 unit Handphone merk Vivo Y91 warna Starry Black beserta Kotak hp tersebut telah kita amankan dan kita terapkan kepada pelaku Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun.” Ujar perwira balok tiga dipundak ini. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *