Bandar Narkoba Ditangkap, 33 Paket Shabu Ditemukan

  • Bagikan

Kasat : Uang Rp 100 Juta Lebih dan 8 Suku Emas Dikembalikan

MUBA, Meteorsumatera -Lagi lagi Jajaran Sat Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) menangkap pemakai hingga bandar pemuja barang haram sejenis narkotika, walau demikian tak membuat jera para pembisnis dan pemakai narkotika ini.

Kemarin Senin (20/5/19) Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Muba ini menangkap Bandar 33 paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 72,55 gram di kampung Bugis Kel.Mangun jaya Kec.Babat Toman Kab Muba, Tersangka yang ditangkap ialah Rasyid (43).

Dalam Keterangan yang dihimpun hari ini Selasa (21/19) pagi tadi, tersangka ini ditangkap ketika berada ddidalam rumahnya. Namun saat pemeriksaan, petugas Sat Res Narkoba menemukan kecurigaan didalam dompet warna hijau yang berada dalam rumahnya, lalu saat digeledah ditemukanlah barang haram yang diduga narkotika jenis sabu.””Narkotika golongan 1 jenis sabu – sabu, ekstasi dan psikotropika, tersangka ini sudah lama jadi target kita. Dia sudah lama menjalani bisnis barang haram ini dan saat ini masih kita proses hukum. pengungkapan ini dapat menyelamatkan ratusan ribu nyawa warga dari bahaya narkoba.””Ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kasat Reserse Narkoba AKP HIDAYAT AMIN, SH. Ditambahkan Amin, penangkapan ini dilakukan berkat informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan transaksi narkotika jenis sabu, akhirnya personil terus melakukan penyelidikan dan tepat hari senin siang langsung melakukan penggerebekan dirumahnya dan benar saat dilakukan pengeledahan ditemukanla barang yang diduga narkotika jenis sabu, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke mapolres guna proses penyidikan selanjutnya.
Ketika di konfirmasikan melalui WhatsApp ke Kasat Narkoba tentang kebenaran informasi mengenai saat penggeledahan ditemukan juga uang sekitar Rp 106 juta dan emas 8 suku jawab perwira tiga balok dipundak ini tidak sudah dikembalikan uang serta emasnya.
Ketika ditanya lagi apa benar uang dan emas tersebut bukan dari hasil transaksi Narkoba, Mantan Kapolsek Sekayu ini belum menjawab hingga berita ini ditayangkan (Acik/Hum)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *