Alasan HP Nyampak, Yoga di Tangkap

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di PT. BKEM Desa Mangsang Kec. Bayung Lencir Kab. Muba, Selasa (7/19) sekira pukul 14.00 Wib.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit handphone merk OPPO A3S dengan nomor imei : 864022047262950, pelaku yang merupakan warga Desa Margo Mulyo Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba ini tak berkutik saat unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Apriansyah,SH meringkusnya, Ujar Kapolsek.

Kemudian lanjut Kapolsek, pada Jum’at (12/04/19) sekira jam 16.00 wib di jalan desa Beji Mulyo Kec.Tungkal Jaya Kab. Muba korban Tio Adiwijaya (14) yang merupakan warga desa Beji Mulyo ini diceritakan sedang asik bermain HP dihampiri Pelaku Yoga Pratama (23) yang menggunakan sepeda motornya datang dari arah rumah neneknya, kemudian terbesit dari pikirannya untuk mengambil HP milik korban dengan berpura pura menanyakan rumah teman tersangka. Lalu dengan berboncengan keduanya mengarah ketempat yang akan dituju, ditengah perjalanan””Dek Ado HP Dak, HP Aku Nyampak Miscoll Denget””setelah mendapatkan hp, tersangka langsung menurunkan korban. Namun korban tetap bertahan akan hp yang diambilnya, dibawah ancaman senjata tajam milik tersangka, korban pun pasrah. Berdasarkan laporan dari korban, kapolsek memerintahkan personilnya untuk lakukan penyelidikan, dalam waktu 3 (tiga) minggu berkat laporan informasi dari masyarakat, Senin (07/19) siang langsung meluncur ketempat persembunyian pelaku. Saat dilakukan penangkapan terhadapnya, pelaku berusaha melarikan diri sehingga personil memberikan tembakan peringatan namun tetap juga tak diindahkan yang akhirnya diberikan tembakan tegas pada pelaku.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa kemapolsek guna pemeriksaan lanjutan.

Kapolres MUBA AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kapolsek Tungkal Jaya IPTU Herman Junaidi, SH membenarkan kejadian tersebut, pelaku sudah diamankan dan saat ini masih dalam proses penyidikan terhadapnya, Ujar Kapolsek Tungkal Jaya (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *