Sambut Pemilu KPUD OKI Gelar Konser Damai

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKI menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 melalui Konser Musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” dirangkai dengan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 di Lapangan Segitiga Mas setempat, Sabtu (6/4) malam.

Acara diselenggarakan untuk mensosialisasikan hari pencoblosan serta jenis Pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, yaitu pemilu Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Momen tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU OKI, Deri Siswadi beserta Komisioner, Jajaran Pemerintah setempat juga Dandim 0402/OKI-OI, Kapolres dan Kapolsek OKI atau yang mewakili beserta ratusan masyarakat hadir pada kemeriahan malam tersebut.

Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat dimulai pukul 18.00 wib dimeriahkan oleh penampilan Kopral Jono Band dan artis Belista juga beberapa Band yang turut memberikan hiburan. momen juga diisi dengan quis sosialisasi pemilu untuk mengajak masyarakat terutama kaum milenial untuk mensukseskan dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD OKI Deri Siswadi mengatakan acara ini merupakan agenda KPU dalam rangkaian sosialisasi pemilu 17 April 2019 mendatang. “Ada beberapa poin yang ingin disampaikan diantaranya, himbauan kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, “tuturnya.

Dikatakanya, “Ada lima surat suara yang diperoleh pada saat di TPS dengan berbagai warna yang ada, yang disingkat dengan “akumebija” (abu-abu, untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden), (kuning untuk surat suara DPR RI), (merah untuk surat suara DPD),(biru untuk surat suara DPRD Provinsi),(hijau untuk surat suara DPRD Kabupaten), “jelasnya.

Diharapkan dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten OKI dapat meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang sehingga terwujudnya Pemilu di Kabupaten OKI dengan lancar, aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Terlihat kemeriahan malam konser damai KPU OKI disambut dengan animo ratusan masyarakat terutama kaum milenial yang menonton sambil bergoyang dengan hiburan konser dan quis berhadiah tersebut hingga meramaikan taman Segitiga Mas Kayuagung OKI. (G- Wijaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *