Polsek Bayung Lincir Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di CV AKM

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera –¬†SUKSES, Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Bayung Lincir Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengungkapkan Kasus Pencurian yang dialami CV Agung Kencana Motor (AKM) di Desa Srimaju kec Bayung Lincir Minggu (09/12/18) subuh.
Hasilnya cukup memuaskan tiga dari lima tersangka berhasil diamankan Selasa (15/04/19).

Ketiganya langsung digelandang ke ruang penyidik sat Reskrim Polsek Bayung Lincir, tersangka Hermansyah (28) warga jalan Palembang – Betung km 14 Kel Sukajadi kab Banyuasin ini terlebih dahulu tertangkap oleh aparat kepolisian dirumahnya, dari nyanyian tersangka yang mengakuinya bahwa ia melakukan pencurian bersama keempat teman lainnya.

Kemudian aparat Reskrim berdasarkan nyanyian tersebut langsung membekuk Hairul (29) alias Anang warga dusun 1 Desa Lais saat berada di rumahnya, dan dari nyanyian tersangka Hairul mengatakan bahwa Tersangka Ardiansyah (menjalani hukuman di LP perkara 363) juga turut ikut dalam pencurian sepeda motor sedangkan dua tersangka lainya melarikan diri atau DPO.

Diakuinya para tersangka, mereka memanfaatkan hujan deras, lalu merusak kunci gembok serta kunci rolingdoor. Berhasil membuka lalu mereka membawa 5 (lima) unit kendaraan R2, BPKB serta STNK yang dalam ruko. Satu tersangka yang berusaha melarikan diri terpaksa diberikan tindakan tegas terukur berupa tembakan dikaki kanan.

“Keduanya sudah kita amankan dimapolsek sedangkan satu temannya yang ditangkap Polsek Lais dalam kasus berbeda juga akan kita periksa. Korban CV AKM sendiri mengalami kerugian sebesar Rp.117.000.000,- (seratus tujuh belas juta rupiah),” tutur Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Bagus Adi Suranto, S.ik. (Acik/Hum)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *