Karyawan SPBU 24.307.128 Berseragam Ala R.A. Kartini

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – Untuk┬ámengenang sejarah perjuangan emansipasi wanita Indonesia RA. Kartini pada (21/4/2019) segenap pekerja dilingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina di seluruh Stasiun Pengisinan Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya diwilayah Sumatera Selatan untuk pekerja wanita diwajibkan mengenakan pakaian berkebaya untuk seragam kerja dan untuk pekerja laki-laki mengenakan pakaian Batik.

” Ya memang ada intruksi dari Pertamina dan Bos kami untuk seluruh pekerja pada Hari Kartini diwajibkan para pekerja yang wanita mengenakan seragam Kebaya yang laki-laki mengenakan seragam batik”, terang Elpi Superpisor SPBU 24.307.128 saat ditemui diruang kerjanya beberapa saat yang lalu.

Elpi menambahkan, peringatan semacam ini sudah dilakukan setiap tahun peringatan Raden Ajeng Kartini itu dan pekerja kita ini terbagi 3 ship dan yang diwajibkan mengenakan seragam tersebut yang shiip Pagi dan Sore, sedangkan untuk Shiip malam sudah kembalikan seragam biasa, imbuh Sobirin pengawas di SPBU tersebut.

” Dengan mengenakan seragam kebaya bagi pekerja wanita dan mengenakan seragam batik bagi pekerja laki-laki ini artinya partisipasi kita untuk mengenang putri Bupati Jepara dalam perjuangan emansipasi wanita masih terus terlihat dan mengenakan seragam semacam ini dapat memupuk semangat kita sebagai generasi penerus masih tinggi”, katanya.

Masih kata Sobirin, semoga dengan emansipasi para pekerja kami ini dapat memberikan semangat juang bagi masyarakat disekitar khususnya dan kepada pelanggan kami umumnya, tutupnya.(waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *