Gabungan Kamtib Kawal Aksi Massa di Kantor Bawaslu Banyuasin

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – TimĀ gabungan keamanan dan ketertiban yang terdiri dari Satuan TNI, Polri dan Pol PP Pemkab Banyuasin berhasil mengamankan jalanya aksi unjuk rasa yang digelar pada hari Senin 22 April 2019 sekira jam 10.00 Wib oleh Massa sekitar 25 orang dari Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Banyuasin dii Kantor Bawaslu Banyuasin.

Aksi yang dikoordinatori Suhaimi itu dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada Banyuasin menyampaikan tuntutan kepada Bawaslu Banyuasin agar BAWASLU BANYUASIN untuk merekomemdasikan segera melaporkan KPUD Kabupaten Banyuasin Ke DKPP. Selain itu meminta kepada BAWASLU Kabupaten Banyuasin memaksimalkan fungsi pengawasan dalam pelaksanaa PSU di Dapil 2.

DPRD Kabupaten Banyuasin untuk juga merekomendasikan KPUD Kabupaten Banyuasin agar segera dilaporkan ke KDPP untuk mengevaluasi kinerja para komisioner KPUD Banyuasin dan bila diperlukan untuk segera menggantinya dengan yang baru dan lebih berkompeten, karena masih banyak putra putri terbaik Banyuasin yang mampu memimpin KPUD Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik dan benar.

Bukan hanya itu sebagai unsur elemen, kami akan terus melakukan pengawasan terhadap persoalan ini dan akan terus melakukan aksi aksi lanjutan dengan massa aksi yang lebih besar lagi.

Massa Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Banyuasin dalam aksinya diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani didampingi Komisioner Bawaslu bagian penindakan Zulkifli.

Aksi damai berlangsung aman, tertib dan Kondusif dengan estimasi keamanan sekitar 100 Peronil gabungan Polres Banyuasin & Kodim 0430 serta Sat Pol PP Pemkab Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP Arifin , SH. (waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *