Diduga Ada Kecurangan, Muchendi Surati KPU Lewat Kuasa Hukumnya

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – H Muchendi Mahzareki, memulai kuasa hukumnya, Dodi IK, SH mamasukkan surat ke penyelenggara pemilu di Kabupaten OKI dan Ogan Ilir (OI), serta Bawaslu bertujuan mengingatkan agar berlaku profesional, jujur dan adil dalam perekapan suara.

Karena berdasarkan laporan dari H Muchendi yang merupakan calon legislatif (caleg) dapil 3 Sumsel, dari Partai Demokrat nomor urut 1, selakunya, kliennya bahwa ada dugaan kuat kecurangan yang akan dilakukan oleh oknum untuk bermain dalam perhitungan suara.

“Baik itu penambahan ataupun pengurangan suara terhadap perolehan klien kami yang akan dipindahkan ke pihak caleg lain dari partai berbeda.”jelas Dodi, dalam jumpa pers bersama rekan media, Senin (22/4/2019).

Kerena berdasarkan C1 dari para saksi, H Muchendi saat ini memperoleh suara terbanyak diinternal partai dari calon lainnya.” klien kami dapat suara terbanyak.”katanya.

Dengan ditembuskannya surat ini, Dodi berharap pihak penyelenggara pemilu bisa bersikap profesional dalam perhitungan suara.”Kalau nantinya perolehan suara klien kami dicurangi kami akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Dodi IK didampingi rekannya Wempi pensiunan ASN.  Wempi berharap proses perhitungan suara ditingkat KPU baik kabupaten OKI dan OI, bisa profesional jujur dan adil, tanpa ada kecurangan.”Kita berharap jangan ada kecurangan,” harapanya. (g-wijaya/tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *