Ciptakan Suasana Sejuk, Kapolres Muba Kumpulkan Seluruh Komponen Masyarakat

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Ciptakan Suasana Sejuk, Kapolres Muba Kumpulkan Seluruh Komponen MasyarakatKepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba), mengadakan forum silahturahmi Kamtibmas dengan mengajak seluruh elemen masyarakat baik TOMAS, TOGA, TODAT dalam rangka menwujudkan pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi menjadi aman, damai dan sejuk di Aula Mapolres Musi Banyuasin, Kamis (4/4) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh Bupati Muba yang diwakili Asisten 1 H.Rusli SP. MM , Dandim 0401/MUBA diwakili oleh Kasdim Muba Mayor Inf M. Daud, Kasat Binmas1 Iptu Riky Mozam, SH, ketua Pengadilan Agama , Kajari Sekayu, ketua KPU, ketua Banwaslu, ketua MUI, ketua NU, ketua FKUB, Ketua Disabilitas Muba, ketua KNPI, ketua Karang Taruna (toda) dan Unsur FKPD Lainnya.

Forum silahturahmi kamtibmas ini merupakan kegiatan menjalin kemitraan, maka dengan itu kapolres mengajak kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat dan komponen yang ada.

Dalam kesempatan itu kapolres ? mengatakan, bahwa ini merupakan bagian dari tugas Polri yaitu menjaga masyarakat, memberikan pengertian dengan masyarakat tentang baiknya menjaga silahturahmi antar sesama dan memaklumi perbedaaan disekitar kita, apalagi sebentar lagi dalam suasana Pemilu 17 April 2019 akan dilaksanakan serentak untuk memeilih pemimpin di negara lima tahun kedepan secara serentak yang akan membawa negara ini menjadi baik, aman, damai tentram kedepannya.

”Kegiatan ini bertujuan agar para TOGA, TOMAS, TODAT untuk turut serta juga bersinergi membantu mendinginkan suasana diwilayahnya sehingga dapat terciptanya suasana yang aman dan sejuk””ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM.

Dalam hal forum ini Kasdim 0401/MUBA Juga menambahkan bahwa situasi diwilayah hukum kabupaten Muba ini masih dalam tergolong aman terkendali dan kasdim juga berpesan agara hindari gesekan – gesekan dari luar, TNI Siap memberikan membantu Polri untuk mengamankan Pemilu tahun 2019 terkhusus diwilayah kabupaten muba.

Serta dalam kesempatan itu juga pemerintah daerah juga siap membantu memperlancar jalannya distribusi dengan lancar agar sampai ketujuan di wilayah Bumi Serasan Sekate ini. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *