Kebakaran Dikawasan Gedung PMB Muba Masih Simpang Siur

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – menjelang sore hari, masyarakat Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin digegerkan dengan keluarnya kepulan asap hitam yang disertai ledakan kecil dari dalam Bank Sumsel Babel dan Bank Mandiri yang berada dikawasan gedung Petro Muba Building (PMB), pada Jum’at petang (01/03/2019) sekira pukul 17.45 wib kemarin. Hingga hari ini informasi yang dihimpun dilapangan, asap hitam tersebut keluar dari gedung Bank Sumsel Babel yang bersebelahan dengan Bank Mandiri dan yang bilang asal kepulan asap itu dwri gedung Bank Mandir termasuk asal api pun informasinya masih simpang siur.

Menurut pengakuan salah satu masyarakat sekitar, Ibrahim alias Baim pegawai Petro Muba, sebelum terjadinya kebakaran dirinya sempat mendengar beberapa kali ada ledakan kecil dari dalam kedua gedung bank itu. “Sebelum asap hitam muncul dari dalam gedung, sempat bunyi ledakan kecil beberapa kali, saya menduga dari korsleting listrik, karena kedua Bank sudah tutup,” ujar Baim.

Masih kata Baim, setelah ada ledakan kecil hingga beberapa kali berbunyi barulah asap hitam keluar -mengepul dari dalam gedung Bank Sumsel Babel dan Bank Mandiri dan warga langsung melihat beramai-ramai sembari menghubungi pemadam kebakaran. “Sekitar pukul 18.00 WIB satu unit pemadaman kebakaran tiba, langsung menyiramkan air kedalam gedung dan asap hitam yang keluar langsung menghilang,” ungkapnya.

Warga yang lainya Imron saat kejadian sedang ada disekitar lokasi mengaku kaget tiba-tiba ada yang teriak asap dan disertai ledakan kecil. “Asap hitam langsung keluar mengepul ada juga ledakan kecil. Saya kira itu berasal dari gardu PLN karena listrik langsung seketika padam saat itu,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MSi melalui Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto, SH sempat diminta komentarnya oleh awak media saat itu menyebutkan, pasca terjadinya kebakaran tersebut pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan olah TKP.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran kita belum mengetahuinya karena saat ini masih dalam penyelidikan. Diduga sementara disebabkan oleh korsleting listrik,” kata Perwira balok dua dipundak tersebut

Dari kedua pimpinan Bank baik dari Bank SumselBabel maupun dari Bank Mandiri hingga sampai saat ini belum ada yang bisa diminta konfirmasinya, maka belum dapat di prediksi berapa kerugian yang dideritanya pada insiden itu. (waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *