Jelang Pilpres dan Pileg Bimbingan Teknis Pengawas TPS Serta Rakor Panwaslu di 4 Kecamatan Dilantik

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang di 4 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah dilakukan pelantikan serta bimbingan teknis (Bimtek) pengawas TPS serta rapat koordinasi (Rakor) Panwaslu Desa/Kelurahan.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbagun Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (25/3) Sekitar pukul 10.30 Wib.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Sungai Lilin Afendi Darojat
SH.Msi mewakili Camat Sungai Lilin, Kapolsek Sungai Lilin diwakili Kanit Bhinmas Iptu Indra W.Asahi .SH, Danramil 401-01 Sungai Lilin Kapten infanteri Zainuri Komisioner Bawaslu Kabupaten Zona 3 Bambang Prayogo, ST, PPK,Panwas Kecamatan, dan Pengawas TPS 4 Kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bambang Prayogo, ST selaku Komisioner bawaslu Kabupaten Muba melaksanakan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan wilayah Zona 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Sungai Lilin Babat Supat dan Kecamatan Keluang serta Kecamatan Lais.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Bambang Prayogo , ST. mengatakan pelantikan tersebut dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 10 tahun 2012 tentang pembentukan, pemberhentian, pergantian antar waktu Badan Pengawas Pemilu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota, Kecamatan dan panwas lapangan .

“Sebanyak Sekitas 20 Panwas Pemilu Zona 3 untuk 4 Kecamatan antara Lain Kec. Lais ,Sungai Lilin, Babat
Supat dan Kecamatan Keluang dan masing-masing dalam wilayah satu kecamatan terdiri dari 4 0rang pengurus antara lain ” Kecamatan Lais : Ketua Rano Karno, Anggota Riwasjol dan Heriandi, Kepala Sekertariat : Manzi, Spd .Sd dan Bendahara : Eko purwanto.

Kecamatan Sungai Lilin
Ketua : Irsan Syahputra, Anggota : Apriansyah dan Sya’roni , Kepala Sekertariat : Tugiman .Sag Bendahara : Ngatijo Spd.

Kecamatan Babat Supat :
Ketua: Adi santoso, Anggoga : Siswadi dan Jon, Kepala Sekertariat : Rudi Hartono
Untuk Kecamatan Keluang : Ketua: Fardu imansyah Spd, Anggota ; Surya widodo dan Jon Sutanto, Kepala Sekertariat: Suparwanto , E .Sos,untuk Bendahara Zulpakarman ludi ,Skm.

Sekcam Sungai Lilin Affandi ,SH.Msi
mengucapkan selamat Kepada seluruh anggota TPS yang telah dilantik, Semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. “Petugas TPS adakah sebagai ujung tombak bawaslu agar bisa di laksanakan dengan Jurdil , dirinya berharap, Panwas Pemilu desa ini dapat melaksanakan tugas dan perannya sebagai Panwas untuk menjamin terlaksananya Pemilu/Pileg dan Pilpres yang aman, damai serta demokratis,” ungkapnya.

“Kita harap dengan telah dilakukannya pelantikan ini, kawan-kawan Panwas di Desa dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan semua perangkat yang ada di desa masing-masing,” harapnya.

Jumlah TPS/Panwaslu Kelurahan/desa masing-masing Kecamatan yang dilantik yang sudah memenuhi tahapan seleksi dan dinyatakan lulus yaitu , Kecamatan Lais Jumlahnya Sebanyak 189 Orang , Kecamatan Sungai Lilin 159 0rang , Kecamatan Babat Supat 116 Orang dan Kecamatan Keluang jumlahnya ada 89 TPS/Orang masing-masing TPS diwakili Satu Orang. (As)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *