Dilantik Jadi Camat Betung, Zuber Gantikan Arifin Nasution

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera –┬áIkut dilantiknya Zuber diantara 307 pejabat Banyuasin dihalaman makam pahlawan pada Kamis malam Jumat lalu oleh Bupati Banyuasin H Askolani itu diposisikan sebagai Camat Betung untuk menggantikan Arifin Nasution. Untuk Zuber sendiri sebelumnya aktif dikantor dinas perizinan terpadu dilingkungan Pemkab Banyuasin, sedangkan untuk Arifin Nasution diposisikan sebagai Camat Talang Kelapa.

Guna mengawali tugas perdananya Zuber sebagai Camat Betung usai Sholat Jumat kemarin bersama keluarganya sengaja mengundang rekan-rekan kerjanya satu kantor di Dinas Perizinan Terpadu serta rekan-rekan dari Kelurahan Rimba Asam dan Betung juga para pemuka masyarakat termasuk mantan Camat Betung beserta ibu-ibu PKK serta seluruh stap Kecamatan Betung untuk mensyukuri nikmat Allah SWT dengan makan bersama dikediamanya di Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

” Ya hanya satu hari itu saja kami ini of tidak ngantor pasca dilantik sebagai camat, tetapi hari ini Sabtu (23/3/2019) sudah dinas dengan menghadiri kegiatan apel Linmas untuk pengamanan jelang pemilu April 2019 di Mapolsek Betung”, terangnya saat dijumpai wartawan beberapa saat yang lalu.

Zuber menambahkan, untuk memangku jabatan ini sudah tidak asing lagi untuk mensesuwaikan dengan kingkungan baik dengan seluruh stap pegawai dikecamtan Betung ini maupun di 2 Kelurahan dan 11 Desa yang ada, sebab sebelumnya juga selain pernah menjabat sebagai lurah Betung juga lama sebagai pegawai stap dikecamatan ini.

Kalau boleh saya bilang, sesungguhnya kondisi didalam kantor Kecamatan Betung sudah sangat bagus, maka saya bersama rekan-rekan stap pegawai dibawah kendali Sekretaris Camat (Sekcam) bapak Yudi Santoso harus bisa lebih baik dari kinerja camat sebelumnya, ini tantangan yang harus kami ciptakan.

Sudah tentu kata Zuber, peran aktif semua pihak, unsur Tripika Betung termasuk para awak media sangat berperan penting untuk menjadikan Kecamatan Betung sebagai kota terdepan di Bumi Sedulang Setudung, mengingat Kota Kecamatan Betung merupakan pintu gerbang kekuar dan masuknya Kabupaten Banyuasin.

Untuk itu lanjut Zuber berharap mari kita bersama-sama memanfaatkan aset-aset negara ini yang ada dalam wilayah Kecamatan Betung dijadikan yang produktif, berpotensi sehingga dapat mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati guna mewujudkan Program Banyuasin Bangkit dan Sejahtera.

” Perlu diketahui diwilayah dalam Kecamatan Betung banyak potensi alam yang belum tergali yang dapat dijadikan sumber dana yang besar sekaligus sebagai pendongkrak PAD, sebab selain banyak perusahaan perkebunan dan usaha perhotelan serta usaha Burung Walet dan masih masih banyak lagi, maka itu amanah ini akan saya lakukan dengan menjalin semua pihak”, tutupnya (asta/waluyo).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *