Dianggap Tidak Disiplin, Wabup Tongkrongi RSUD Banyuasin

  • Bagikan

BANYUASIN, Meteorsumatera – Menyikapi adanya keluhan Masyarakat terkait kurangnya kedisiplinan dengan kerja sesuai dengan jadwal yang dilakukan petugas dan pegawai RSUD Kabupaten Banyuasin membuat Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono gerah. Rabu 20 Maret 2019 kemarin orang nomor dua di Bumi Sedulang Setudang ini akhirnya nongkrong di RSUD Kabupaten Banyuasin untuk mengetahui yang sesungguhnya sekaligus mengecek dan melihat langsung kinerja para pegawai RSUD seperti yang dikeluhkan masyarakat.

Ironisnya lagi apa yang menjadi keluhan masyarakat ternyata benar adanya, wakil Bupati Banyuasin datang dari pukul 07:30 hingga pukul 08:30 Wib, menyaksikan langsung masyarakat yang tengah duduk ramai menanti petugas dan dibukanya Pintu Poli, baik untuk Cek Up maupun berobat serta meminta rujukan berobat hingga pukul 08:30 WIB, petugas penerima pendaftaran pasien belum juga kunjung datang, katanya saat ditemui wartawan beberapa saat yang lalu.

Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono mengatakan, dirinya sengaja datang dan melihat kebenaran informasi yang diterima. Pihaknya akan melakukan pemanggilan dan melakukan evaluasi terhadap kinerja management di RSUD Banyuasin. “ Saya sengaja nongkrong di RSUD Banyuasin pagi ini guna membuktikan kebenaran apa yang menjadi keluhan masyarakat, ternyata benar sudah pukul 08.30 wib baru ada pegawai yang datang. Hal ini sangat mencederai program kerja Banyuasin Bangkit dalam bidang kesehatan,” cetusnya dengan nada emosi.

Masyarakat kata Pakde yang akraf disapa semua kalabgan, dengan mensaksikan sendiri, maka akan melakukan sangsi tegas kepada Dirut maupun petugas yang ada. Wabub akan melalukan evaluasi kinerja di RSUD Banyuasin demi kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

” Sudah banyak pasien dan keluarganya yang antri diluar, saya meminta petugas membuka pintu, kalau tidak bisa dibuka pakai kunci, pakai linggis saja. Sebagai pelayan masyarakat kita jangan sampai menjadi penghambat masyarakat yang sudah datang sejak pagi, sesuai waktu dibukanya pelayanan rumah sakit, sekitar pukul 07:00 Wib sudah mulai menerima pendaftaran pasien.

Bahkan saya sampai masuk kedalam masih tidak menemukan adanya petugas karcis dan penerima pendaftaran yang berjaga di meja pendaftaran pasien. Saya menunggu hingga pukul 08:30 WIB, namun petugas di RSUD belum juga datang.”Kita tinggalkan, nanti saya akan ketemu sama dirutnya, tutup Pakde dengan nada kecewa.(waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *