Sekda OKI Berharap 282 Mahasiswa Dapat Membantu Masalah Banjir

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – 282 Mahasiswa Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang hadiri Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan diselenggarakan di Bumi Bende Seguguk.

Momen yang dipusatkan di Aula rapat Bende Seguguk l (BS I) yang dipimpin langsung oleh Sekretsris Daerah Kabupaten OKI, Husin beserta para Kepala Instansi terkait.

Pada momen tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, Husin mengatakan, kehadiran para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Kader Bangsa (UKB) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tepat waktu. Pasalnya, di beberapa titik lokasi program KKN, saat ini tengah direndam banjir.

Menurut Husin, meski ini bukan bencana banjir yang begitu besar dan merupakan banjir musiman, tapi dampaknya dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah bagi masyarakat.

“Berbicara masalah, itu sebenarnya sangat kompleks. Dan sekarang musim banjir, ini bisa berkaitan dengan kesehatan masyarakat seperti diare hingga DBD,” kata Husin, Senin (04/02).

Untuk itu, Husin berharap para mahasiswa ini dapat mendampingi masyarakat dan memberikan pengetahuan bagi masyarakat, agar terhindar dari penyakit-penyakit ini. Melalui KKN ini, menurutnya, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu untuk diterapkan di lingkungan masyarakat sehingga bisa dikembangkan dan bermanfaat.

“KKN ini suatu cara untuk mengenal dan mempelajari masalah di masyarakat, khususnya untuk mahasiswa,” katanya.

Menanggapi hal ini, Rektor UKB, Irzanita mengungkapkan, program KKN ini tetap menjadi pilihan masyarakat untuk sinergitas masyarakat dan kampus, karena ini menerapkan teoritis yang didapatkan di kampus dan kini diaplikasikan di masyarakat.

“Jadi ini program wajib akademik sebelum masa purna mengikuti kegiatan akademik , dan dinyatakan lulus,” ungkapnya.

Irzanita mengatakan, kegiatan ini diikuti 282 mahasiswa yang akan mengikuti program KKN di Kecamatan Kota Kayuagung.

“Kami berharap, pemerintah baik pemerintah desa, kecamatan, maupun Pemda dapat turut membantu pelaksanaan KKN ini, sehingga bisa benar-benar menjadi pembelajaran praktis bagi mahasiswa,” tandasnya. (G-wijaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *