Puluhan Warga Mangun Jaya OKI Keroyok Enceng Gondok

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Bukti kepedulian warga akan kebersihan lingkungan sekitar terutama sungai, seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan warga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI dengan menggelar gotong royong membersihkan eceng gondok dan sampah yang menumpuk di sepanjang bantaran sungai Komering.

Inisiatif warga ini dilakukan dengan adanya kesadaran akan kebersihan lingkungan dan sungai yang cenderung bermanfaat untuk kesehatan dan kenyamanan bersama tanpa adanya perintah dari Pihak terkait manapun.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mangunjaya, Jauhari Ali Anwar saat dibincangi, Senin (25/2) mengatakan, aksi kepedulian ini bertujuan untuk membiasakan semangat gotong royong agar nantinya di hati masyarakat tumbuh semangat saling memperhatikan lingkungannya sehingga lingkungan selalu terjaga, bersih, tertata rapi dan tentunya tidak kotor.

“Seperti yang terlihat saat ini, sungai Komering ini terlihat jelas sudah sangat bersih dan indah setelah kita bersihkan secara keroyokan bersama warga,” ujar Jauhari.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) 1 lingkungan 1 Kelurahan Mangunjaya, A.rahman MZ menambahkan, gotong royong pembersihan sungai Komering khususnya di lingkungan 1 Keluarahan Mangun Jaya ini bertujuan untuk mendukung keindahan lingkungan Kelurahan Mangunjaya pada khususnya dan memberikan inisiatif pada umumnya.

“Mengingat Kelurahan Mangunjaya ini yang terbagi 2 wilayah, yakni Rukun Tetangga (RT) 1 dan Rukun Tetangga 2, belum lagi Kelurahan – kelurahan yang lainnya.

“Diharapkan dengan adanya semangat gotong royong seperti ini hingga nantinya akan terwujud rasa tanggungjawab bersama akan kebersihan lingkungan, tanpa memandang perbedaan, “harapnya. (g-wijaya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *