Keren, Satu Malam Polsek Babat Toman Tangkap 2 DPO Kasus Berbeda

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Jajaran Polsek Babat Toman Polres Musi Banyuasin (Muba) pantas diberikan penghargaan atas keberhasilannya menangkap 2 orang Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus yang berbeda dalam waktu semalam saja.
Pertama DPO kasus pemerkosaan terhadap sebut saja Bunga (10) warga Kec. Lawang Wetan Muba tersangkanya Muklisin (42), Rabu (13/02/19) tadi malam.

Kasus pemerkosaan ini terjadi, Kamis (06/09/18) siang hari terjadi di dusun III Desa Bumi Ayu Kec. Lawang Wetan Kab. Muba ditangkap Unit Reskrim Polsek Babat Toman. Tersangka warga Dusun III Desa Bumi Ayu Kec. Lawang Wetan ditangkap karena perbuatannya melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur tersebut.

Diceritakan sebelumnya dari informasi didapat dari humas Polres Muba kronologis kejadian Kamis siang itu tersangka sengaja mengikuti korban pulang dari sekolah agar dapat melakukan aksi bejatnya. Sesampai dirumah korban yang dilihatnya sepi karena ibunya bekerja, tersangka langsung berpura – pura meminjam tali dan langsung kedalam rumah, kemudian korban pun diikat kedua tangannya dan langsung melampiaskan hasrat bejatnya dengan memerkosa korban dalam keadaan sepi. Setelah selesai tersangka langsung meninggalkan korban, tak lama kemudian ibu korban yang mendapatkan cerita dari anaknya langsung melaporkan ke pihak yang berwajib. Kapolsek yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka, Rabu (13/02/19) personil Unit Reskrim polsek mendapatkan informasi bahwa DPO pemerkosaan sedang berada dirumahnya langsung dilakukan penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Babat Toman, dimana tersangka berusaha melarikan diri saat ditangkap dengan cara mencoba sembunyi diatas loreng/plapon rumah tersangka, selajutnya tersangka dibawa ke mapolsek dan berkoordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Musi banyuasin.

Tsk Kasus Pemerkosaan

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, saat ini sedang diproses di Unit PPA untuk diproses secara Hukum atas perbuatannya, namun sudah dapat dipastikan tersangka bakal mendekam lama di hotel prodeo.

Ternyata tidak hanya disitu saja Unit Reskrim Polsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin, dini hari pukul 02.30 wib berhasil menangkap satu orang DPO (daftar pencarian orang) Kasus Pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Dusun Desa Karang Ringin II Kec. Lawang Wetan Kab. Muba.

“”Tersangka Curat sudah kita amankan beserta barang buktinya, saat ini sedang kita proses penyidikan, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000., (lima juta rupiah)” Ujar Kapolres Musi banyuasin AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin, SH, MH, Ungkapnya saat dikonfirmasi Humas. Sebelumnya petugas menerima laporan informasi bahwa tersangka Dodi Juhardi (43) warga Desa Karang Ringin II Kec. Lawang Wetan Kab. Muba sedang berada dirumahnya, selanjutnya anggota Unit Reskrim yang dipimpin Langsung Oleh Kapolsek Babat Toman meluncur dan melakukan penggerebekan serta penggeledahan dirumahnya dan personil menemukan tersangka yang lagi bersembunyi di atap loteng/plapon. Dari rumahnya kita menemukan barang bukti berupa 1 ( Satu ) pucuk Senpira laras panjang, sabut kelapa, 2 (dua) botol serbuk mesiu.

Ditambahkan kapolsek, Senin (03/04/17) sekira jam 15.00 wib, dari pengakuan tersangka DODI bersama rekannya SOBIRIN (telah dihukum) dan K (masih DPO) melakukan pencurian sepeda motor milik korbannya yang bernama Herlansah (35) Desa Karang Ringin II Kec. Lawang Wetan Kab. Muba yang sedang diparkirkan dipinggir sungai musi desa karang ringin III dalam keadaan stang terkunci dan cakram dipasang gembok, mereka pun memaksa membuka kuncir tersebut dan alhasil sepeda motor tersebut langsung berhasil dibuka selanjutnya sepeda motor Merk Honda Revo Nopol : BG 6227 SU dengan nomor rangka:MH1JBE116DK673415, nomor mesin : JBE1E-1662895 dibawa pergi. Korban yang saat itu tiba diparkiran terkejut ketika sepeda motor miliknya tidak ditempat, korban pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Babat Toman. Kurang lebih 2 (dua) tahun menghilang dari kejaran Polisi, akhirnya Rabu dini hari tadi pukul 02.30 wib berhasil ditangkap ketika hendak bersembunyi. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Babat Toman. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *