Kapolsek Plating Pimpin Penangkapan Pelaku Pencurian di Dua Tempat

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Unit Reskrim Polsek Plakat Tinggi Resort Musi Banyuasin (Muba) mengamankan satu orang pelaku tindak pidana pencurian didua tempat berbeda, Jumat (15/02/19).

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Plakat Tinggi (Plating) IPTU Suventri SH itu berhasil mengamankan Tersangka Basri (24) warga desa Suka Damai sp 2 kec Plating Muba””pelaku ini sudah dua kali melancarkan aksinya didua rumah yang berbeda dengan cara mencongkel pintu dan jendela rumah kedua korbannya, tersangka sudah dikatakan mahir dalam mencuri karena tersangka selalu mengamati terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya, korban Margono mengalami kerugian Rp.2.500.000- sedangkan korban Alzando mengalami kerugian Rp.2.500.000,- “”Ucap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Plating IPTU Suventri SH pungkasnya saat dikonfirmasi humas.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa 1 (satu) unit kompor Gas merk tunai warna hitam, 1(satu) tabung gas melon, 1(satu) batang kayu panjang 1,6 M dan HP merk Xiomi 5 plus warna gold.

Diakui tersangka, Rabu (06/02/19) pagi jam sekitar jam 07.30 wib melakukan pencurian dirumah seorang Guru bernama MARGONO (28) dijalan dusun 1 desa suka damai SP2 kec plakat tinggi kab Muba dengan merusak pentilasi yang terbuat dari batu ruang dapur dan mengambil barang milik korbannya, setelah itu tersangka pergi dengan membawa hasil barang curiannya, Kemudian Sabtu(09/02/19) melakukan pencurian kembali sekitar jam 05.00 wib pagi dirumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar yang dirusaknya lalu mengambil satu buah hp yang saat itu sedang dalam posisi dicas. Kesemua korban melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek plakat tinggi dan dilakukan penyelidikan sekaligus penangkapan, saat ini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka diamankan di mapolsek guna proses hukum selanjutnya. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *