Diduga Curi Laptop Hariyanto, Marwoto Ditangkap Polisi Tanpa Perlawanan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Seorang karyawan swasta Hariyanto (28) korban kehilangan barang miliknya dikediamannya sendiri. Korban tercatat sebagai Karyawan PT. PSM Sei Petai Desa Pangkalan Tungkal Kec. Tungkal Jaya Kab. Musi Banyuasin (Muba) kamis (31/01/19) pagi.

Korban yang tinggal di Camp. G10 PT. PSM ini menceritakan aksi pencurian itu Kamis pagi dia terkejut karena melihat pintu belakang dan jendela rumahnya dalam keadaan terbuka, sontak saja korban langsung memeriksa barang – barang miliknya dan benar barang berupa laptop merek AXIO warna hitam berikut tas dan chargernya sudah hilang sudah tidak ada ditempat yang ia biasa simpan.

Merasa dirugikan akan aksi pencurian tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Sektor Tungkal Jaya Resort Musi Banyuasin. Mendapatkan informasi tersebut personil Unit reskrim Polsek Tungkal Jaya langsung melakukan penyelidikan dan keterangan para saksi yang melihat aksi pencurian tersebut. setelah beberapa jam dilakukan pencarian keberadaan tersangka pencurian, jumat dini hari (01/02/19).

Sekitar pukul 01.00 wib kanit reskrim Polsek Tungkal Jaya Ipda Joherman, SH, MS.i mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku langsung melakukan penggerebekan dikediaman mertuanya yang terletak di Camp PT. BTS Desa Berlian Jaya Kec Tungkal. Jaya tanpa adanya perlawanan dari tersangka dan dari hasil intrograsi tersangka yang bernama Marwoto (26) warga Camp Plasma 2 PT. PSM Desa berlian Jaya A2 kec. Tungkal Jaya mengakui telah melakukan pencurian dan selanjutnya tersangka dibawa ke mapolsek guna pemeriksaan lanjut.

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti SE, MM melalui kapolsek Tungkal Jaya Iptu Herman Junaidi SH membenarkan kejadian penggerebekan terhadap pelaku pencurian laptop dan saat ini sudah diamankan beserta barang buktinya, korban pun mengalami kerugian sebesar Rp.3.500.000,-(tiga juta lima ratus ribu rupiah), jelasnya. (Doyok/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *