Dandim 0430/BA Dampingi Danrem 044/Gapo Tinjau Titik Kemacetan Jalintimsum Banyuasin

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera – Didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Surya Pinem, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, Dnrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono meninjau langsung ketitik penyebab kemacetan yang terjadi sejak Jum’at (08/02/2019) pukul 18.00 wib sampai Dengan hari Sabtu (09/02/2019) pkul 12.30 wib diruas Jalintimsum Palembang-Jambi terlihat belum mampu terurai dengan sempurna.

Kesempatan itu Danrem 044/Gapo memerintahkan Dandim 0430/ BA Letkol Arh Alfian Amran bersama Babinsa baik dari Koramil 01/ P.Balai dan Koramil 05 /Betung turun langsung kelapangan untuk membantu tugas polisi yang dikomandoi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Surya Pinem,S.Ik bersama Satlantas Polres Banyuasin.

Setidaknya para anggota TNI kita bisa membantu mengurai kemacetan akibat Insiden Lakalalin tersebut dengan sistim Buka Tutup.” Memang arus kendaraan dwri dua arah belum kembali normal, tetapi sudah terlihat sudah bisa terurai”, ucap Dabrem 044/Gapo melalui Dandim 0430/BA Letkol Arh Alfian beberapa saat yang lalu.

Masih kata Dandim, kemacetan diruas Jalintimsum Palembang-Jambi itu disebabkan pada hari Jum’at 08/02/2019 pukul 17.00 wib ada kejadian kecelakaan lalulintas tepatnya di Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin tabrakan antara truk nopol B 9940 BEL membawa beban countainer berat itu hingga patah as roda dan Truk BG 8684 ML juga Ringsek gak beraturan sehingga membutuhkan alat berat untuk memindahkan dipinggir jalan.

Kabarnya kedua pengemudi yang saya tidak tau identitasnya kata Dandim, keduanya mengalami luka serius yang saat ini sama-sama dirawat di RSUD Banyuasin dan keterangan yang didapat awal kejadian truk yang membawa container dari arah Jambi tujuan Palembang mencuri jalur karena menghindari genangan air dibadan jalan itu.

Bertepatan itu datang truk dari arah Palembang dengan tujuan ke Lubuk Linggau meluncur pada jalurnya dan kondisi jalan menikung dan bertebing, maka laka maut bertabrakan tidak dapat dihindari dan akhirnya menjadi penyebab kemacetan arus kendaraan dari arah Palembang-Jambi dan sebaliknya.

Terdampak dari itulah arus kendaraan mengalami kemacetan panjang yang membuat Danrem kita sampai turun kelokasi, Sambung Kapolres Banyuasin seraya menambahkan pihak menurunkan seluruh kekuatan personil hingga ruas Jalintimsum Palembang-Jambi bisa kembali normal, tutup Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Surya Pinem seraya mengucapkan terima kasih satuan dari TNI turut serta membantu dan kepada anggota satlabtas dengan satuan lainya supata standby dilokasi titik rawan macet tambahnya beberapa saat sebelum meninggalkan lokasi. (waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *