4 Sekawan Curi 3 Ekor Sapi Berhasil Digulung Polsek Bayung Lincir

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera –¬†Komplotan pencurian 3 (tiga) ekor sapi berhasil digulung oleh Jajaran Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Bayung Lincir Resort Musi Banyuasin (Muba) Jum’at (8/2) kemarin2.

Seperti dikatakan Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE MM melalui Kapolsek Bayung Lincir Akp Bagus Adi Suranto, S.iK kepada humas saat dihubungi, Sabtu (09/02/19) Mengatakan dari aksi pencurian ternak yang terjadi Jumat (08/02/19) dini hari itu petugas unit Reskrim menangkap 4 (empat) dari kelima orang tersangka.””jadi yang berhasil kita tangkap empat orang sedangkan 1 (satu) orang lagi masih dalam pengejaran petugas.

Dari informasi yang didapat humas, komplotan Pencuri ini mengambil 3 (tiga) ekor sapi dari kandang milik korban Badawi (40) warga Kel Bayung Lincir kec Bayung Lincir kab Muba dengan cara melepas tali pengikat sapi dari kandang yang kemudian dibawa menuju mobil. Didalam perjalanan para tersangka bertemu dengan beberapa pelajar pesantren, para pesantren yang mencurigai gerak gerik para tersangka berbagi tugas sebagian ke melaporkan ke mapolsek dan sebagian mengejar para komplotan.

Personil unit Reskrim yang mendapatkan informasi dari para pelajar tersebut langsung melakukan penyisiran yang tak jauh dari tempat lokasi kandang, dari hasil penyisiran diamankan lah empat tersangka dan satu orang lagi berhasil melarikan diri. Dari hasil interograsi terhadap tersangka Zainudin (38) warga Kel Pangkalan Balai Banyuasin, Saipul (35) warga pangkalan balai kab banyuasin, Muzirin (35) warga Bayung Lincir dan Beni Saputra2 (16) warga Bayung lincir mereka mengakui telah mencuri sapi tersebut dan saat ini sedang kita periksa beserta barang buktinya berupa 1 (satu) unit mobil jenis pick up merk Mitsubishi Lancer l.300 warna merah hati no.pol BG 9023 j, 2(dua) ekor sapi Bali betina, 1 (satu) ekor sapi Bali jantan dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 35.000.000,-(tiga puluh lima juta rupiah), selanjutnya masih diproses peyelidikan. (Doyok/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *