4 Bulan DPO Kasus Maling Ternak, Akhirnya Pajar Upi Ditangkap Polsek Babat Toman

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera РBerakhirlah sudah Pajar Upi DPO (daftar pencarian orang) kasus pencurian hewan ternak Oktober 2018 kini pria 40 tahun itu berhasil dibekuk aparat Unit Reskrim Polsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin (Muba) dijalan Sekayu РPendopo Kel Soak Baru Kec Sekayu.

Tersangka warga jalan Sekayu – Pendopo Kel Soak Baru ini ditangkap karena telah melalukan pencurian hewan ternak milik korban Asmara (66) dengan cara melepaskan ikatan tali kambing yang saat itu sedang memakan rumput. belum sempat membawa lari keduanya sudah ketahuan oleh warga dan tersangka asamaja terlebih dahulu tertangkap sedangkan pajar upin melarikan diri dan akhirnya senin (04/02/19) berkat informasi dari masyarakat tersangka pajar upin akhirnya ditangkap serta langsung dibawa ke mapolsek guna proses hukum.

Dilain tempat unit Reskrim Polsek Babat Toman Resort Muba berhasil menangkap bandar narkotika jenis sabu bernama Jaka Irawan (28) warga desa Karang Waru Kec Lawang Wetan Kab Muba, Senin (04/02/19) pukul 22.00 wib. Dari penangkapan tersebut didapatlah barang bukti berupa 16 (Enam belas) paket narkotika jenis sabu berat bruto 4,03 gr, 1(satu) buah wadah bekas minyak rambut merk gatsbi, 1(satu)buah pirex kaca berat bruto 1,28 gr, seperangkat alat hisap sabu(bong), 1(satu)buah korek api, 1(satu)buah jarum sumbu, 1(satu)buah sound sistem merk dats, uang tunai senilai Rp.700.000 .

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Babat Toman Akp Ali Rojikin, SH, MH memberi keterangan kepada humas””memang kita menangkap DPO pencurian ternak, kemudian kita menangkap lagi bandar narkoba dan saat ini semuanya sudah kita amankan beserta barang buktiny, untuk pencurian kita kenakan pasal 363 ayat 1 ke – 1e dan ke – 4e KUHPidana sedangka tersangka narkoba kita kenakan pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) UU RI no.35 tahun 2009″”beber Kapolsek ke Humas Polres Muba.

Ditambahkan Ali bahwa tersangka bandar kita tangkap berdasarkan informasi dari masyarkat bahwa dipondok dusun III kec Babat Toman sering terjadinya transaksi yang mencurigakan, memdapatkan hal tersebut personil langsung cek tkp yang kemudian dilakukan penggerebekan. Pada saat dilakukan penggerebekan tersangka sempat membuang barang bukti tersebut dan saat dibuka benar bahwa ada bungkus kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu. Setelah tersangka langsung dibawa kemapolsek untuk pemeriksaan lanjut. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *