Sekdis Dikbud Muba Hadiri Lighthouse School Program Pendidikan SDN 1 Sungai Lilin Berlangsung Meriah

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Korwil pendidikan dan Kebudayaan Sungai Lilin, kepala sekolah juga ratusan siswa menyambut kedatangan tamu dalam rangka kegiatan “Eksibisi Pendidikan Tahun Pertama Lighthouse School Program SDN 1 Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan,’ Rabu, 30/1/ 2019).

program tahun pertama merupakan penanda berakhirnya seluruh rangkaian program LSP untuk tahun pertama. Melalui kegiatan ini, bersama dengan penerima manfaat program, yaitu SDN 1 Sungai Lilin untuk menunjukkan perkembangan yang telah dialami oleh sekolah setelah mengikuti seluruh rangkaian program LSP di tahun pertama baik kepada internal siswa dan guru maupun masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang diwakili Sekretaris Dinas DikBud Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Dr. Alias, M.M mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan sangat mengharumkan dan membanggakan bagi semua pihak termasuk pemerintah dan khususnya Dinas Pendidikan dengan berkembangan suatu sekolah dengan sistem yang berpotensi menghasilkan kualitas individu dan karakter yang baik dan ditunjang fasilitas yang memadai sehingga membuat sekolah ini menjadi acuan dan motivasi untuk sekolah lain “ungkapnya

Sementara itu, M. Dahlan, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan awal yang di bangun bekerja sama dengan pemerintah Dinas Pendidikan juga bersama Putera Sampoerna Foundation yang telah membantu sekolah dan mengadakan kegiatan ini, adapun kegiatan yang ditampilkan diantaranya stan pruduk guru, produk siswa, stan manajemen sekolah, open kelas juga acara pertunjukan tari- tarian,, senam maumere secara masal/bersama. Kegiatan kulminasi ini menggunakan konsep Open Day, yaitu memberikan kesempatan bagi orang-orang di luar warga sekolah untuk melihat perkembangan SDN 1 Sungai Lilin setelah mendapatkan serangkaian kegiatan LSP tahun pertama ini dan semoga kedepannya lebih baik lagi “pungkasnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Camat Sungai Lilin, Lurah Lurah Lilin Jaya, Sekretaris Dinas Pendidikan beserta staf, perwakilan Danramil 401-01 dan Polsek Sungai Lilin, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA Se Kecamatan Sungai Lilin, juga tokoh agama dan masyarakat. (Doyok).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *