Puluhan Bangunan Rusak Dihantam Puting Beliung

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Pasca di hantam angin puting beliung sejumlah bangunan rusak parah tepatnya di dusun (1) RT .2,3,4 Desa Purwa Agung,,Kecamatan Lalan,Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Kamis malam (3/1/2019).

Kepala Desa Purwa Agung (Teguh) kepada meteorsumatera.com saat di hubungi melalui Telfon Selulernya mengatakan jumlah bangunan rusak parah dan ringan, yang merupakan hasil dari pendataan staf Desa’ terakhir .

Hasil pendataan terakhir pasca peristiwa tersebut ada 27 unit bangunan yang terdiri dari 100 jiwa,” kata Teguh, Sabtu (5/1/2019).

Teguh menambahkan untuk total kerugian dari kejadian ini, pihaknya belum bisa merincikan karena sampai saat ini pihak Desa masih melakukan pendataan.

Namun dari kejadian ini, pihak kecamatan langsung melaporkan musibah ini ke Dinas Sosial Pemkot Musi Banyuasin (MUBA) agar para korban segera mendapatkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah.

malam pasca peristiwa di hantam puting beliung sebagian warga kami ungsikan ke rumah-rumah warga terdekat. Ada juga warga yang menjadi korban, memilih menumpang dikediaman keluarganya,” terang Teguh.

Saat ini warga yang menjadi korban bersama warga Karang Agung lainnya bahu – membahu melakukan perbaikan untuk rumah yang mengalami rusak ringan.

“Untuk rusak berat dan sedang, mereka berharap ada bantuan dari Pemerintah karena memang tidak ada lagi yang bisa diselamatkan,” pungkasnya. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *