Mbah Kartomo Dikunjungi Pihak Kecamatan Sungai Lilin

  • Bagikan
Kasi Kesos Rosdiah dan trantib Khusni Adi Wibowo S.kom.Msi.

MUBA, Meteorsumatera –¬†Kepala Seksi (Kasi) Kessos didampingi oleh Kasi Trantib kujungi Mbah Kartomo kini berusia 99 tahun yang selama ini di urus oleh mas Poniran dan kini kembali ke jalan untuk meminta-minta kepada pengguna jalan dan kehidupan nya sangat memprihatikan.kamis 3/1/2019.

Mbah Kartomo kini muncul lagi untuk sekian bulan lamanya tepatnya di Desa Pinang Banjar RT/RW 17/06 Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)

Dari pantauan Meteorsumatera.com di lapangan sejauh ini, kehidupan Mbah Kartomo itu sangat memprihatikan.apagi usianya Mbah tersebut cukup tua dan sering sakit sakian dan juga tidak mempunyai tempat tinggal yang jelas, juga tidak mempunyai saudara sama sekali.

Kehidupan nya sehari-hari sebelum di rawat oleh warga Desa Mulyo Rejo yakni Poniran. Dia juga sering meminta-minta pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut dari simpang talang siku menuju sekayu untuk menyambung kehidupan nya selama ini.

Menurut Camat Sungai Lilin Emilya Afriyanita S.stp M.si melalui Kasi Kessos kecamatan sungai lilin Rosdiah mengatakan bahwa diriya prihatin melihat Mbah Kartomo yang hidupnya tidak layak dan posisi keadaannya kurang sehat di tempat tersebut.

Kami dari Dinsos akan melaporkan tentang kelayakan kehidupan Mbah Kartomo kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kemudian akan di tempatkan ke panti jompo, ucapnya.

Rosdiah juga mengatakan pada waktu itu beberapa bulan yang lalu pernah memberikan uluran tangan, serta Mbah Kartomo mendapatkan hidup layak dan di urus oleh tetangga nya bernama Poniran, entah kenapa Mbah tersebut kembali lagi kejalan hingga meminta-minta lagi, terangnya.

Poniran warga Desa Mulyo Rejo saat di konfirmasi oleh wartawan melalui telpon mengatakan dirinya juga sangat kasihan melihat keadaannya, kami sudah berupaya untuk mengurus Mbah Kartomo selama ini hingga saya bikinkan rumah sendiri, namun beliau tetap keluar rumah tanpa sepengetahuan kami.

Selain itu juga Mbah Kartomo juga sering marah-marah dan ingin kembali ke Talang siku Desa Pinang Banjar, tutupnya. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *