Dinas PUPR Cek Lokasi Pengajuan Nurmalisasi Sungai dan Embung Air Desa Nusa Serasan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muba, cek secara langsung ke lokasi tempat normalisasi sungai dan embung air tepatnya di Desa Nusa Serasan, kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Minggu lalu.

Tim survei ini terjun kelapangan untuk melihat langsung sesuai yang di ajukan oleh Kepala Desa Nusa Serasan.

Menurut tim survei Dinas PUPR Muba mereka hanya sebagai tim survei lokasi untuk mengecek mengukur luas, panjang dan kedalaman sungai, kalau untuk lebih detilnya ia tidak bisa menjawab karena itu bukan kewenangan mereka, katanya.

Kepala Desa Nusa Serasan Rudi Hartono mengungkapkandi Rumahnya bahwa pengajuan normalisasi sungai dan embung air ini yang sudah di kami ajukan sejak tahun 2018 lalu dan baru di tahun 2019 ini mendapat respon atau tanggapan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas PUPR yang bersumber anggaran APBD, itupun kalau di realisasikan oleh pemerintah, ujarnya.

Harapan kami selaku pemerintah desa di normalisasi dan embung air secepatnya dapat terealisasi demi untuk kepentingan masyarakat umum, karena pentingnya embung air tersebut pada saat kemarau tiba masyarakat Desa’ Nusa Serasan sangat kesulitan untuk mencari sumber air bahkan sampai ratusan meter jarak tempuh yang di lakukan masyarakat ingin mendapatkan air,” ungkapnya singkat. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *