Sempat DPO, Akhirnya Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diamankan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Jajaran Polsek Sekayu mengamankan DPO an Antoni Alias Duk (33) warga Desa Muara Teladan Lk. III Kel. Balai Agung Kec. Sekayu Kab. Muba.

Senin 17 Desember 2018 Kapolsek Sekayu mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku pengeroyokan yang ditetapkan sebagai DPO, kemudian Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Surasa SH beserta Anggota Polsek Sekayu untuk menuju ke jalan. Sekayu – Teladan Relly tempat persembunyian pelaku guna melakukan penangkapan.

Sekira pukul 16.00 wib Kanit Reskrim beserta anggota langsung menuju kediaman pelaku untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat polisi melakukan penggerebekan dirumah pelaku anggota melihat pelaku melarikan diri ke sawah belakang rumahnya. Kemudian anggota yang melihat melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku ditengah petak sawah tanpa adanya perlawanan dari pelaku.

Kejadian bermula Minggu tgl 12 agustus 2018 sekira pukul 09.00 wib di jln. Sekayu – Muara teladan Kel. Balai Agung Kec. Sekayu Kab. Muba pelaku dengan satu rekannya an. Afimaini Alias Kuk Bin Ishak Teguh (telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sekayu) sedang melintas di TKP menggunakan mobil Sedan warna Hitam dengan Nopol BG 1715 QE lalu pelaku memarahi korban yang sedang bekerja.

Kemudian pelaku turun dari mobil yang dikendarainya dan langsung menghampiri korban sambil marah-marah, lalu para pelaku memukul korban dengan cara bersama-sama dengan mengunakan tangan kosong beberapa kali yang mengenai bagian leher dan kepala korban.

Selanjutnya kedua pelaku juga merusak mobil dinas milik PLN dibagian kaca depan dengan menggunakan tas pelaku dan menusuk ban mobil korban menggunakan Obeng, selanjutnya pelaku meninggalkan korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar dibagian kepala dan leher dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sekayu.

Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto S.H yang mewakili Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti S.E M.M menuturkan “Kita berhasil mengamankan DPO pelaku warga desa Muara teladan Lk. III Kel. Balai Agung Kec. Sekayu Kab. Muba, pada saat penangkapan pelaku sempat mencoba melarikan diri ke sawah belakan rumahnya namun anggota kita dengan cepat dapat menangkap pelaku, untuk pelaku akan kita terapkan pasal 170 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun.” Terang Kapolsek. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *