Polsek Keluang Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Jajaran Polsek Keluang Resort Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengamankan 1(satu) Unit sepeda motor dari dua orang pelaku pencurian sepeda motor milik seorang warga Desa karya maju A-1 Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba.

Kapolsek Iptu Sapta Eka Yanto, SH,M.SI mengatakan, kedua tersangka yang merupakan warga dusun III kelurahan Keluang Kecamatan Keluang Kabupaten Muba. Sudirmanto (30) dan Irawansyah(24) saat melakukan pencurian sepeda motor milik warga Desa karya maju dari belakang rumah korban milik Hamidin (28) tahun.

Mereka melakukan aksinya pada waktu subuh Kamis dini hari (6/12/2018) sekitar pukul 03.00 wib menurut keterangan kedua pelaku mereka sudah berencana melakukan aksinya dirumah korban untuk mengambil sepeda motor jenis supra X 125 warna hitan lis hijau BG 3722 BAK dengan cara masuk dari halaman belakang rumah yang kemudian mengambil sepeda motor yang teparkir kunci tertempel di motornya,selajutnya kedua pelaku lalu membawanya pergi motor tersebut.

Menurut korban Hamidin ( 28) tahun saat hendak memanasi motornya di pagi hari terkejut melihat motornya tidak ada lagi, Iapun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sektor keluang.

Setelah itu Kapolsek yang mendapati laporan langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Budi Mulya, S.IP, MH bersama anggotanya untuk cek ke TKP dan pulbaket tentang keberadaan tersangka Jumat (14/12/2018), Kanit Reskrim beserta anggota unit Reskrim mendapatkan informasi tentang salah satu pelaku langsung begerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap Sudirmanto dan langsung melakukan penangkapan terhadap teman pelaku yang lainnya dari hasil intrograsi bernama Irawansyah setelah itu keduanya dibawa kemapolsek beserta barang bukti.

Dari hasil penangkapan keduan pelaku dan barang bukti telah kita amankan, yaitu 1(satu) unit sepeda motor supra x 125 warna hitam lis hijau, dan selanjutnya kini kedua pelaku telah diproses secara hukum, jelas Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE, MM melalui Polsek Keluang Iptu Sapta Eka Yanto, SH, M.SI saat dikonfirmasi. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *