Ngaku Pegawai Sorum, Akhirnya Benni Ditangkap Polsek Sekayu

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Polisi┬áSektor Sekayu Ungkap Kasus tindak pidana Penggelapan dan Penipuan yang dilakukan oleh pelaku.

Sebelumnya Pelaku yakni Benni Hajri Alias Yusuf (24) warga Dusun III Desa Sukarami kec. Sekayu Kab. Muba mengaku sebagai pegawai di sorum Daithasu Encar (palembang) dan menawarkan mobil kepada korban yakni Bambang Utoyo (27).

Selanjutnya pada hari kamis tanggal 18 Oktober 2018 sekira pukul 12:25 wib korban mentransferkan Uang sebesar Rp.20.000.000 -, (dua puluh juta rupiah) kepada pelaku melalui rekening Bank BRI milik Arista Abza Bin Abu Bakar untuk DP / uang muka pembelian 1 (satu) unit mobil Grand Max Pick Up di sorum Daithasu Encar (Palembang).

Keesokan harinya korban datang ke sorum mobil tersebut namun bukan mobil yg ia dapat melainkan uang yang telah ditransfer kepada pelaku tidak disetorkan ke sorum tersebut bahkan pelaku juga tidak perna bekerja di sorum tersebut.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang sebesar Rp. 20.000.000 -, (dua puluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Sektor Sekayu.

Selanjutnya kapolsek yang mendapati laporan tersebut memerintahkan kanit reskrim beserta anggota utk melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku.

Akhirnya 27 Desember 2018 pelaku dijemput di Mapolsek Sukarami Palembang setelah sebelumnya pelaku di amankan Polisi Sektor (Polsek) Sukarami Palembang.

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti S.E M.M melalui Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto S.H menuturkan “Modus operandi pelaku ialah berpura-pura sebagai pegawai di sorum Daihatsu Encar (Palembang) utk mengelabui korbannya agar korban yang tipu mengirimkan uang kepada pelaku”.

“Saat ini pelaku kita amankan di mapolsek sekayu guna proses penyidikan dan pasal yang kita terapkan adalah pasal 372 dan atau 378 KUHPidana.” Ujar Kapolsek Sekayu. (Acik/Wah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *