Kontribusi Perusahan Sawit Terhadap Pemkab OKI

  • Bagikan

OKI, Meteorsumatera – Berdasarkan data dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sampai saat ini ada 55 perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit berinvestasi di Bumi Bende Seguguk.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten OKI, Aris Panani SP, MSi kepada meteorsumatera belum lama ini.

“Perusahaan sawit yang berinvenstasi di wilayah Kabupaten OKI terdata sebanyak 55 perusahaan, dengan rincian, kebun sawit inti seluas 124.654,61 hektar dan untuk plasma seluas 69.798,27 hektar,” kata Aris.

Menurutnya beberapa perusahaan besar yang berinvestasi diantaranya group PT Sampoerna Agro Tbk dan PT.Wilmar Plantation, kemudian puluhan perusahaan sawit lainnya.

Lanjut Aris, bahwa keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit telah memberikan kontribusi yang sangat berarti tehadap perkembangan pembangunan secara keseluruhan di Kabupaten OKI.

“Pembangunan tersebut berupa terbukanya isolasi daerah dengan pembangunan jalan-jalan kebun, menyerap kesempatan kerja, meningkatkan pendapatan petani khususnya petani plasma dan terbukanya sentra-sentra ekonomi baru di wilayah pedesaan selain itu meningkatkan penerimaan negara melalui ekspor CPO,” ujarnya. (Nan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *