Kades Tampang Baru Nyaris Tewas Dibacok Mantan Kades

  • Bagikan

Romli Tewas

MUBA, Meteorsumatera – Sungguh naas nasib yang dialami Kepala Desa (Kades) Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yakni Usman (49). Dirinya nyaris tewas usai dibacok oleh Anang Sukri yang merupakan mantan Kades Tampang Baru.

Peristiwa sadis tersebut terjadi sekitar pukul 10:00 WIB di Dusun II Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lencir, pada Kamis (20/12/2018). Selain Usman, korban bukan hanya Kades yakni Romli (50) harus meregang nyawa akibat bacokan senjata tajam, korban saat itu berada dilokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban Usman bersama Romli melakukan pengecekan tanah milik kakaknya di RT 03 Dusun 1 Tampang Baru. Setibanya di lokasi, ternyata pelaku Anang Sukri telah berada di tempat.

Disaat itulah, secara tiba-tiba pelaku Anang Sukri mendekati keduanya sembari membawa sebilah parang. Tanpa banyak basa basi, pelaku Anang Sukri langsung mengayunkan parangnya ke arah kedua korban secara membabi buta. Mendepat serangan mendadak, kedua korbanpun tidak dapat menghindar.

Akibatnya, korban Usman mengalami luka bacok pada bagian lengan kanan, pinggang sebelah kiri dan punggung. Sedangkan korban Romli mengalami luka pada bagian lengan tangan kanan kiri hampir putus dan jari tangan kiri putus, paha kanan luka robek, punggung kiri luka robek.

Usai melakukan penganiayaan, pelaku langsung melarikan diri meninggalkan kedua korban dalam keadaan luka berat. Oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut kedua korban dibawa ke RSUD Bayung Lencir guna mendapatkan pertolongan. Namun sayang nyawa korban Romli tidak tertolong lagi sehingga meninggal dunia diduga korban banyak mengeluarkan darah.

Dia (pelaku) sudah ada di lokasi terlebih dahulu. Kalau saya tidak lari mungkin saya sudah akan dibacok sampai mati oleh pelaku, kami juga niat ingin bertemu dilokasi untuk menyelesaikan masalah tanah tersebut, ” ujar korban Usman singkat.

Sementara, Sekdes Tampang Baru, Dian Kusuma mengatakan, Kades Tampang Baru Usman pernah bercerita terkait aksi pelaku Anang Sukri yang sudah menjual tanah berbatasan dengan milik sang Kades.

Tapi tidak tahu bagaimana, Anang Sukri menyerobot tanah milik pak kades, kemudian tanah tersebut digusur oleh pak kades sesuai batasan miliknya,” terang dia.

Terpisah, Camat Bayung Lencir, Ahmad Toyibir membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapatkan pertolongan di RSUD Bayung Lencir, Kades Tampang Baru Usman langsung dibawa ke RS Jambi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Untuk korban Romli meninggal dunia. Pelaku saat ini masih dalam pengejaran pihak berwajib. Kita pastikan pemerintahan desa tetap berjalan seperti biasa,” tandas dia.

Sementara itu, Kapolres Muba melalui Kapolsek Bayung Lincir Akp Bagus saat dikonfirmasi, Kamis (20-12-2018) membenarkan peristiwa tersebut.

Saat ini kita terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku Anang Sukri. Sementara untuk korban Usman masih dirawat di rumah sakit dan korban lainnya yakni Romli tewas saat perjalanan ke rumah sakit. Serta peristiwa ini dilatar belakangi masalah tanah, ” ungkap Kapolsek mengakhiri (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *