Jelang Natal dan Tahun Baru Polsek Bayung Lincir Gelar Razia Petasan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Demi┬ámenciptakan situasi aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan Natal dan pergantian tahun baru. Polsek Bayung Lencir, Anggota Koramil, dan Satpol PP kini menggelar razia terpadu di pasar baru dan pasar lama Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Muba, guna untuk menghindari terjadinya hal yang membahayakan bagi masyarakat atau anak-anak akibat ledakan petasan Jum’at (21/12/2018) pagi.

Kegiatan Razia petasan yang dipimpin oleh Kasium Ipda Dian Eriyandi beserta anggota Polsek Bayung Lincir ini
berlangsung sejak pukul 08.30 wib hingga pukul 10.00 wib, berhasil mengamankan Berbagai jenis merk petasan yang ditemukan dijual di pasar Bayung Lincir.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Bayung Lincir Akp . Bagus’ Adi Suranto S.Ik menerangkan bahwa kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan pergantian tahun baru. Razia dipimpin langsung oleh Kasium Polsek Bayung Lincir.

Selain itu razia petasan ini kita lakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menjalankan Natal dan pergantian tahun baru mendatang, sehingga dapat menjalankan kegiatan dengan kondusif. ujar Kapolsek.

Kapolsek Bayung Lencir Akp Bagus Adi Suranto S.Ik Juga menghimbau kepada masyarakat dan pedagang Bayung Lencir untuk tidak menjual dan menggunakan petasan.

Dan untuk itu silahkan merayakan tahun baru tapi dengan hal yang yang positif seperti Do’a bersama, tidak dengan narkoba, alkohol dan petasan” katanya.

Menurutnya selain mengangu ketenangan petasan juga membahayakan, apalagi bagi anak-anak. “Jadi para orang tua juga harus turut awas, agar anak-anak tidak bermain petasan,” himbaunya. (Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *