3 Tahun Buron, 2 Dari Lima Pelaku Berhasil Dibekuk

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera – Tiga Tahun BURON, Dua dari Lima tersangka kasus curas yang mengakibatkan korban meninggal dunia diamankan Aparat Kepolisian Unit Reskrim Sektor Sungai Keruh Resor Musi Banyuasin (Muba) Kamis (29/11/2018) pagi.

“Kedua tersangka sudah kita amankan sedangkan ketiga lainnya masih terus dalam pengejaran kita dilapangan dan barang bukti sudah kita amankan, pasal yang dikenakan 365 ayat (3) ayat (4) KUHPidana’’ kata Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE, MM melalui Iptu Adhe, SH saat dihubungi melalui telepon siang ini.

Kejadian ini terjadi pada minggu (12/04/2015) sekira pukul 04.00 wib yang sudah direncanakan para tersangka untuk merampok uang milik korban ASWADI als AS BANCI Dusun ll desa jirak kec jirak jaya Kab Muba dirumah salon korban sebanyak Rp. 40.000.000. (empat puluh juta rupiah) yang diduga dari hasil mendapatkan arisan. Dari hasil intrograsi terhadap tersangka, tersangka TIO AIDIL ( 18 ), tersangka M PAMUNGKAS PRASETYA BAYU AJI ( 23 ) , tersangka RMD (DPO), YL (DPO), SP (DPO)datang kesalon korban untuk menginap sehingga mereka mudah melancarkan aksinya pada saat korban tertidur. Dari tersangka Y (DPO) bahwa korban baru saja mendapatkan Uang dari arisan tersebut . subuhnya sekitar pukul 04.00 wib saat korban sedang tertidur lelap, masuklah tersangka Y , AJI, TIO bersama – sama masuk kedalam kamar korban lalu mencekik lehernya dengan menggunakan tali plastik warna merah, melihat korban meronta – ronta sehingga membuat tersangka Y langsung menusuk korbannya dengan pisau yang diarahkannya pada bagian perut bawah kanan tembus ke bagian belakang sampai menghembuskan nafas terakhir, setelah itu tersangka merusak lemari kaca mengambil uang Rp.40 juta tadi namun yang tersimpan dalam tas koper hanya sebanyak Rp.1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah) kemudian para tersangka pergi meninggalkan korbannya dan bertemu di danau konger untuk membagikan uang hasil rampokan, tersangka TIO mendapatkan Rp.50.000,- , tersangka P mendapatkan Rp.25.000,- , sedangkan sisa uang dipegang tersangka AJI untuk dibelikan narkoba guna dihisapnya bersama tersangka Y dan tersangka M serta untuk ongkos melarikan diri ke lampung.

Lama menghilang dari kejaran polisi akhirnya Tersangka AJI terlebih dahulu tertangkap karena kasus jambret di wilayah hukum Polsek Talang Ubi, Rabu (21/11/2018) pukul 23.00 wib dari intrograsi unit Reskrim Polsek Talang Ubi pernah melakukan kasus pembunuhan tahun 2015 diwilkum sungai keruh, Kapolsek Talang Ubi langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Sungai Keruh, alhasil tersangka langsung dibawa guna pengembangan tersangka lainnya, kamis 29 siang hari berdasarkan intrograsi terhadap aji langsung bergerak cepat disimpang Badara Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kab. PALI melakukan penangkapan terhadap M.Pamungkas prasetyo yang langsung di akuinya. Kedua tersangka langsung diamankan beserta barang bukti guna proses penyidikan dan pengembangan selanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *